Ribuan Warga Kota Padangsidimpuan Padati Salat Id di Masjid Agung Al-Abror

0
88

PRIMENEWS | Padangsidimpuan : Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution beserta Wakil Walikota Padangsidimpuan Ir. H Arwin Siregar melaksanakan Ibadah salat Idul Fitri 1441 H di Mesjid Agung Al-Abror Kota Padangsidimpuan, Minggu (24/5/2020). Bertindak sebagai Imam Sholat Idul Fitri Ustad Al-Hafiz H Asrul Anwar Dalimunthe.

Sebelum memulai rangkaian salat, Walikota Irsan Efendi Nasution menyampaikan sambutannya kepada segenap warga Kota Padangsidimpuan. Hari ini merupakan hari kemenangan bagi kita, setelah sebulan penuh menjalankan ibadah puasa. Dan hari ini kita kembali ke fitrah.

“Di hari yang penuh ampunan ini, saya Walikota Padangsidimpuan bersama Wakil Walikota, serta mewakili seluruh Forkopimda mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1441 H,” katanya.

Sebagai pelayanan di kota Padangsidimpuan dan sebagai manusia biasa, kata Irsan tentu sangat mungkin terdapat kekurangan disana-sini. Pelayanan yang belum maksimal yang dilakukan oleh Pemerintah. Mewakili seluruh jajaran pemerintah kota Padangsidimpuan mengucapkan Minal Aidin Walfaifdzin Mohon Maaf Lahir dan Bathin, mari kita saling bermaaf-maafan dihari yang fitri ini.

“Kita semua berada ditengah keprihatinan bersama, kita berada ditengah sebuah arus perubahan, menghadapi wabah pandemi virus corona,” katanya.

Dalam sambutannya, Walikota mengajak seluruh masyarakat menyikapi dinamika ini dengan mengedepankan baik sangka, berpikir positif, bahwa ada hikmah dibalik semua kejadian ini. Juga mengajak masyarakat mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah.

Walikota juga menyampaikan keprihatinannya dengan adanya wabah covid-19 ini telah memberi dampak yang sangat luas terhadap perekonomian, kehidupan sosial masyarakat dan pola kerja kita sehari-hari.

Irsan Efendi juga mengajak masyarakat menjunjung tinggi kearifan lokal yang dimiliki, yaitu adat dalihan natolu untuk tetap menjadi suatu suasana yang memperkaya kehidupan sosial ditengah-tengah masyarakat.

“Dampak secara ekonomi akan menurunkan produktivitas, berbagai analisa saat ini menyatakan dihari-hari mendatang dimungkinkan kita akan menghadapi masalah krisis ekonomi yang berdampak pada ketahanan pangan secara nasional dan global,” tandasnya.

Untuk itu, Walikota Padangsidimpuan mengajak masyarakat untuk meningkatkan produktivitas, dengan pemanfaatan lahan pertanian. Mengingat, masyarakat di Kota Padangsidimpuan masih bergantung pada sektor pertanian.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here