Erdogan: Umat Manusia Alami Ujian Berat Krisis Corona

0
81

PRIMENEWS | Turki : Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, menyampaikan pesan Idul Fitri dan mengimbau publik untuk merayakan festival Muslim di dalam rumah, karena pandemi coronavirus COVID-19.

Dalam pesannya pada malam Idul Fitri yang menandai berakhirnya bulan suci puasa Ramadhan, Erdogan mengatakan umat manusia sedang melalui ujian berat krisis coronavirus. Namun dia mengatakan Turki menjalani situasi ini dengan sangat baik.

Meski banyak bidang seperti ekonomi dan kehidupan sosial sangat terpengaruhi oleh langkah-langkah yang diterapkan untuk memerangi pandemi, namun Erdogan menegaskan proses normalisasi telah dimulai.

Menekankan pentingnya upaya global melawan wabah, Erdogan mengatakan Turki memberi pelajaran kemanusiaan kepada dunia.

“Sementara banyak negara telah mengalami masa-masa sulit selama memerangi virus karena sumber daya yang terbatas, Turki telah memenuhi kebutuhannya sendiri dan juga telah membantu banyak negara,” kata Erdogan, dikutip Anadolu Agency, Minggu 24 Mei 2020.

Dia juga mengapresiasi semua pekerja di sektor publik dan swasta, terutama profesional perawatan kesehatan yang bekerja tanpa pamrih selama wabah. Erdogan menegaskan pemerintah akan terus bekerja untuk melindungi dampak buruk dari virus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here