Sambut Imlek 2572, TMP Kota Medan Bagikan 100 Paket Sembako Di Medan Tembung

0
5

PRIMENEWS | MEDAN : Sambut Tahun Baru Imlek 2572 dan membantu warga masyarakat terdampak Covid-19 di Kecamatan Medan Tembung, Ketua Taruna Merah Putih Kota Medan, Drs.Wong Chun Sen Tarigan, M.Pd.B di dampingi Sekretaris, Dedi Key dan pengurus Vihara Maria dan Asia membagikan 100 paket Imlek di halaman Vihara Chikung Jalan Rahayu Medan, Kecamatan Medan Tembung, Minggu (31/1/2021).

Wong Chun Sen Tarigan menyampaikan bahwa Taruna Merah Putih menggelar acara bakti sosial di beberapa titik, kali ini bantuan yang diberikan khusus kepada warga masyarakat yang akan merayakan Tahun Baru Imlek.

Program baksos TMP Kota Medan, kata Tarigan yang juga Anggota DPRD Kota Medan dari Fraksi PDI Perjuangan menyampaikan bahwa TMP Kota Medan dalam memberikan bantuan kepada masyarakat tidak pernah memandang suku, ras dan agama.

“Karena kita adalah satu, sama-sama warga negara Indonesia dan memiliki hak yang sama dalam banyak hal, itu sebabnya kami membagikan paket Imlek ini tidak pernah memandang latar belakang seseorang, ” katanya.

Tidak hanya kepada warga masyarakat yang akan merayakan Imlek 2572, lanjut Wong, paket bantuan lainnya juga diberikab kepada warga masyarakat yang akan merayakan Idulfitri, Natal dan Tahun Baru serta Deva vali. Pada situasi tertentu juga TMP memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak bencana.

Di masa pandemi Covid-19 ini, Wong Chun Sen juga mengajak dan mengimbau masyarakat agar tetap patuh dan disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan. Kalau tidak penting sekali, lebih baik berdiam diri di rumah.

“Imlek tahun ini juga kita rayakan dengan sederhana dan hindari kerumunan. Seperti anjuran pemerintah,” katanya.

Wong Chun Sen yang juga Ketua Generasi Muda Budhis (Gemabudhi) Provinsi Sumatera Utara ini berharap, bantuan yang di sampaikan oleh TMP kota Medan, dapat meringankan beban masyarakat, terutama dalam menyambut Imlek 2572.

Sekretaris TMP Kota Medan, Dedi Key pada kesempatan itu mengharapkan, kiranya bantuan berupa beras dan mie instan yang diberikan tidak dilihat dari isinya, tetapi dilihat dari keiklasan seluruh pengurus TMP kota Medan.

Pembagian paket tetap mengedepankan protokol kesehatan, dimana warga yang mendapatkan bantuan langsung berbaris, begitu mendapatkan bantuan langsung pulang ke rumah masing-masing.

Di akhir kegiatan, Wong Chun Sen menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan bersumber dari para donaturdonatur yang dikumpulkan melalui BM Center. Seperti dari Vihara Arya Sasana, Rotary Club Medan Taruna, Taruna Merah Putih, Gemabudhi, Gema IntiInti dan Rotary Club Medan Citra.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here