Juni 20, 2024

PRIMENEWS | MEDAN– Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (Dinas PMPTSP) Provinsi Sumatera Utara, terus melakukan pembenahan sesuai dengan perkembangan zaman, terutama masalah perizinan untuk memudahkan investor yang akan menanamkan modalnya di Provinsi Sumatera Utara.

Semua sudah serba dimudahkan melalui Web GIS sehingga tidak ada pertemuan dua belah pihak antara dinas dengan investor.

Demikian dikatakan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (Dinas PMPTSP) Provinsi Sumatera Utara M Faisal Arif Nasution kepada Wartawan, di Stand Dinas PMPTSP Provsu, Selasa (20/6).

Menurutnya, para pelaku usaha kuhususnya investor bisa melihat lokasi-lokasi potensial, di Web GIS ini, bisa melihat dimana-mana saja lokasi-lokasi potensial, sesuai yang kita promosikan di Web GIS seperti Sei Mangkei, ada geopark, danau Toba termasuk juga sport center, ada juga potensi-potensial lainnya yang kita minta datanya dari Kabupaten/Kota se Sumut dan itulah peluang-peluang para investor untuk investasi di Sumut ini, ucapnya.

Lebihlanjut Faisal, Dengan adanya Web GIS itu akan memudahkan para investor untuk berinvestasi di Sumut, apalagi ada tujuh potensial untuk berinvestasi di Sumut yakni, LRT Mebidang (Medan-Binjai-Deli Serdang), Kereta Api Siantar-Parapat, Sport Center Deli Serdang, Toba Caldera Resort, Rusunawa Terintegrasi di Sei Mangkei, Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sei Mangkei dan Kawasan Industri Kuala Tanjung.

Ditambahkan Faisal lagi, untuk mengetahui potensial-potensial investasi dari seluruh Kabupaten /Kota bisa dilihat di Web SIG. Untuk itu silahkan diakses oleh masyarakat luas untuk memudahkan para investor berinvestasi di Sumut ini.

Diketahui, di Web GIS menyediakan Peta/Informasi Berbasis Website GIS,
Mengembangkan Peta Digital Canggih Berbasis Website GIS, Website GIS Sangat Membantu dalam Proses Penganalisaan Data dan Mendukung Perencanaan Makro Berbagai Bidang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *