Silaturahmi Kabareskrim Polri ke Menkumham, Ini yang Dibahas

0
442

PRIMENEWS | JAKARTA – Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri, Komjen Pol Agus Andrianto, melakukan kunjungan silaturahmi kepada Memteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham), Yasonna Hamonangan Laoly, di Kantor Kemenkumham Jakarta, Selasa, 2 Maret 2021.

Kesempatan ini dimanfaatkan Komjen Pol Agus Andrianto untuk memperkenalkan diri sebagai pejabat baru Kabareskrim Polri dan membahas berbagai kerja sama antara Polri dan Kemenkumham.

“Kerja sama yang dibahas di antaranya terkait penyelenggaraan tugas dan fungsi pemasyarakatan,” terang Komjen Pol Agus Andrianto dalam keterangan tertulisnya seusai pertemuan.

Kerja sama lain yang dibahas adalah terkait pencegahan dan penanganan WNI terindikasi atau korban tindak pidana perdagangan orang di luar negeri serta masalah koordinasi pencegahan dan penanganan dugaan tindakan melawan hukum di bidang penghimpunan dana masyarakat dan pengelolaan investasi.

“Tak lupa, kerja sama terkait pemberian akses bantuan hukum terhadap orang miskin atau kelompok orang miskin juga dibahas,” imbuh Komjen Pol Agus Andrianto.

Dalam kesempatan ini Kabareskrim Polri didampingi oleh Dirtipidnarkoba Bareskrim Polri, Dirtipideksus Bareskrim Polri, dan Dirtipidum Bareskrim Polri.

Sementara Menkumham didampingi oleh Dirjen Permasyarakatan Reynhard Saut Poltak Silitonga dan Direktur Intelijen Keimigrasian R P Mulya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here