SKHB IPB Akan Gelar Pelatihan Pembuatan Pelet Ikan di Padang Lawas

0
13

PRIMENEWS | JAKARTA-Salah satu upaya untuk membeikan edukasi kepada masyarakat adalah lewat pelatihan. Dalam kaitan ini, Tim Dosen Sekolah Kedokteran Hewan dan Biomedis (SKHB IPB) akan menyelenggarakan pelatihan “Pengelolaan Kesehatan Ikan dan Pembuatan Pelet Ikan” untuk para petani ikan, Sabtu, 18 November 2023 mendatang di Sibuhuan, Kab. Padang Lawas.

Pelatihan ini merupakan salah satu dari 30 lebih kegiatan dalam program Dosen Mengabdi Inovasi (DMI) Direktorat Pemberdayaan Masyarakat Agromaritim IPB.

Dosen senior Drh. Usamah Afiff, M.Sc bersama Dr. Drh. Safika, M.Kes dan Dr. Drh. Rahmat Hidayat, M.Si tampil sebagai pemateri dalam pelatihan yang berlangsung setengah hari tersebut. Usamah Afiff, Alumnus dari Inggris ini merupakan dosen dan peneliti yang banyak berkecimpung mendalami penyakit-penyakit bakterial. Sementara Dr. Safika adalah dosen yang memiliki belasan penelitian di lapangan dan publikasi.

Ketua Tim Rahmat Hidayat menyampaikan bahwa kegiatan ini akan bekerjasama dengan Dinas Perikanan dan Peternakan Kab. Padang Lawas dan Ikatan Keluarga Alumni Mahasiswa Tapanuli Bagian Selatan (IKAMATABAGSEL) Bogor.

“Inilah salah satu bentuk bhakti alumni IPB untuk kampung halamannya dan bukan suatu kebetulan bahwa Agus Salim Hasibuan, S.Pt sebagai Kepala Dinas dan Ir. Mhd. Soleh Purba sebagai Ketua Umum Ikamatabagsel juga merupakan alumni IPB,” paparnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here