Sri Ayu Mihari: Keberadaan IWAPI Bagian dari Pembangunan Perekonomian Daerah

0
56

PRIMENEWS | MEDAN – Wakil Ketua I Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Sumatera Utara (Sumut) Sri Ayu Mihari mengapresiasi keberadaan Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) yang sudah 47 tahun berdedikasi dalam pembangunan di Indonesia, khususnya Sumut.

Hal ini disampaikan wanita yang akrab disapa Ayu ini, saat meninjau kegiatan Vaksin Booster DPD IWAPI Sumut di D’Palazz Cafe and Boutique, Jalan DI Panjaitan, Medan, Selasa (8/2). “IWAPI telah banyak berkontribusi menciptakan perempuan-perempuan wirausaha dan terus mengembangkan pengusaha perempuan agar bisa mandiri secara ekonomi dan dapat bermanfaat untuk kehidupan bermasyarakat. Tentunya semua ini juga mendukung pembangunan ekonomi di Sumut,” ujar Ayu, yang juga Pembina DPD IWAPI Sumut.

Ia berharap kepada seluruh keluarga besar IWAPI Sumut untuk terus menerus mengobarkan semangat wirausaha dan konsisten untuk memberdayakan perempuan Indonesia, khususnya di Provinsi Sumut. “Semoga Allah SWT memberikan kekuatan dan kemudahan dalam setiap usaha kebajikan yang kita laksanakan,” ujar Ayu.

Ayu juga mengapresiasi rangkaian acara HUT ke-47 yang digelar IWAPI, di antaranya vaksin booster karena saat ini Indonesia memang masih dihadapkan pada pandemi Covid-19 yang membuat masyarakat berada pada situasi dan kondisi yang sulit. “Kegiatan vaksinasi booster ini, merupakan usaha dan upaya kita bersama untuk turut serta dalam percepatan penanggulangan dan penanganan Covid–19 di Sumut. Vaksinasi ini tidak hanya bertujuan untuk memutus rantai penularan penyakit dan menghentikan wabah saja, tetapi juga dalam jangka panjang untuk mengeliminasi bahkan mengeradikasi penyakit itu sendiri,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum DPD IWAPI Sumut Rosna Nurleily Siregar mengatakan pihaknya melaksanakan berbagai rangkaian kegiatan selama tiga hari sampai puncaknya tanggal 10 Februari mendatang. “Selain vaksinasi, kami memberikan bantuan sosial kepada kaum dhuafa, anak yatim, nazir masjid dan petugas kebersihan. Kemudian ada acara jalan santai dan zumba dan puncak acara ada berbagai perlombaan mulai fashion show, make up, vocal dan lainnya,” ujarnya.

Ia mengungkapkan kebahagiaannya karena Sri Ayu Mihari telah meluangkan waktu untuk hadir dalam kegiatan HUT IWAPI dan berterima kasih kepada seluruh pengurus yang telah membantu acara berjalan baik. “Semoga yang kita laksanakan ini mendapat keberkahan dan manfaat untuk kita, juga orang lain,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here