STIE IBBI dan STMIK IBBI Resmi Bergabung Jadi Universitas IBBI

0
138

PRIMENEWS | Medan : Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) IBBI dan Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) IBBI secara resmi bergabung menjadi Universitas IBBI seperti tertuang dalam Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 763/M/2020, tanggal 24 Agustus 2020 tentang Izin Penggabungan STIE IBBI dan STMIK IBBI menjadi Universitas IBBI yang diselenggarakan oleh Yayasan Pendidikan Institut Bina Bisnis Indonesia.

Salinan Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan diserahkan langsung oleh Ketua LLDikti Wilayah I Sumatera Utara Prof. Dian Armanto, M.Pd., M.A., M.Sc.,Ph.D kepada Pembina Yayasan Pendidikan IBBI Nicolas Naihongga Halim didampingi Ketua Pengurus Yayasan Dr. Lili Suryati, S.E., M.M. di ruangan Ketua LLDikti Wilayah I Sumatera Utara Jalan Sempurna Tanjung Sari Medan, Rabu (2/9/2020).

Penyerahan Salinan SK Mendikbud RI terkait penggabungan STIE dan STMIK IBBI menjadi Universitas IBBI juga disaksikan oleh Sekretaris Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah I Sumatera Utara Dr. Mahriyuni, M.Hum, Ketua STIE IBBI Prof. Dr. Amrin Fauzi, Wakil Ketua I STIE IBBI Dr. Lusiah, S.E., M.M., Ketua STMIK IBBI Ir. B Ricson Simarmata, MSEE, IPM, Wakil Ketua I STMIK IBBI Sukiman S.T., M.T. dan Ketua Prodi Komputer STMIK IBBI Dr. Hartono, S.Kom., M.Kom.

Dalam sambutannya sebelum penyerahan salinan SK Mendikbud, Dian Armanto menyampaikan selamat kepada Yayasan Pendidikan IBBI yang telah berhasil mendapatkan restu untuk menggabungkan dua Sekolah Tinggi menjadi Universitas IBBI. Semoga dengan perubahan nama ini, Universitas IBBI semakin maju dan terus berinovasi menjadi perguruan tinggi unggulan.

“Segeralah menentukan komposisi pimpinan universitas mulai dari rektor, wakil rektor serta unsur pimpinan di tingkat program studi. Sumbang saran saya kepada Yayasan Pendidikan IBBI agar lebih serius dalam membangun Universitas ini ke depan,” kata Dian Armanto.

Menurut Ketua Pengurus Yayasan Pendidikan IBBI, Lili Suryati setelah berganti nama menjadi Universitas IBBI yang dalam operasionalnya akan menyelenggarakan Program Sarjana pada Program Studi Akuntansi, Manajemen, Sistem Informasi, Teknik Informatika dan Teknologi Informasi.

“Dengan penggabungan menjadi universitas, harapan kita ke depan kampus ini akan menjalankan tri dharma perguruan tinggi dengan maksimal. Dimana tri dharma perguruan tinggi yang terdiri dari pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengembangan, dan pengabdian kepada masyarakat akan dijalankan dengan seimbang demi untuk menghasilkan lulusan yang unggul dan siap bekerja,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here