Tahun 2023, Pemkab Sergai Akan Bangun Alun-Alun di Sei Rampah

0
18

PRIMENEWS | SEI RAMPAH – Infrastruktur publik di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) akan semakin meningkat lewat rencana pembangunan alun-alun di Sei Rampah.

Hal tersebut terlihat ketika Wakil Bupati (Wabup) Sergai H. Adlin Umar Yusri Tambunan, ST, MSP, memimpin rapat sekaligus menyimak presentasi konsep pembangunan desain dan bentuk oleh Tim Konsultan, bertempat di  ruang kerja Wabup, Komplek Kantor Bupati Sergai, Sei Rampah, Selasa (10/1/2023).

Wabup Sergai menyampaikan, pembangunan infrastruktur memang menjadi perhatian utama dirinya dan Bupati Sergai Darma Wijaya. Adlin membeberkan, pembangunan alun-alun diproyeksikan mulai dilakukan pada tahun 2023.

“Alun-alun ini rencananya akan dibangun di seberang Masjid Agung Sei Rampah. Bangunannya juga akan seturut dengan filosofi masyarakat Sergai sebagai Tanah Bertuah Negeri Beradat. Diharapkan nantinya, alun-alun ini mampu menjadi ruang terbuka publik dan di saat yang sama bisa menunjang sektor ekonomi, pendidikan, dan kesehatan, serta dilengkapi pula dengan fasilitas olahraga,” jabar Wabup.

Lewat presentasi ini, Wabup menyebut jika pihak konsultan menjelaskan secara rinci alur Entry Point ke alun-alun dengan mempertimbangkan jalur penyeberangan dari masjid dan perpustakaan yang juga sedang dalam proses pembangunan.

“Akses ke alun-alun akan dibuat sedemikian rupa sehingga tidak mengganggu arus lalu lintas. Selain itu yang tidak kalah penting adalah pertimbangan keselamatan warga yang akan menikmati fasilitas publik ini nantinya,” tambah Adlin lagi.

Wabup berpesan kepada OPD terkait agar hasil dari pembangunan ini bisa tepat sasaran dan di saat yang sama bisa menjadi kebanggaan bagi masyarakat Sergai.

“Selain pembangunan alun-alun, juga sudah direncanakan peremajaan Tugu Pahlawan di Kecamatan Perbaungan. Pembangunan fasilitas publik ini merupakan wujud dari perhatian dan hadirnya pemerintah di tengah-tengah masyarakat,” tegas Wabup Sergai.

Sebelumnya Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Sofyan Suri, S.Sos, MM, menjelaskan jika tahapan presentasi desain ditargetkan akan selesai dalam kurun waktu 1 bulan kedepan.

“Kita harapkan pembangunan dapat segera dilakukan dan segera usai, sehingga di tahun ini seluruh masyarakat Sergai dapat menikmati hasil pembangunan infrastruktur yang telah dilakukan,” ucapnya optimis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here