Tepung Tawar Jamaah Haji, Bupati Sergai: Jaga Kekompakan

0
66

PRIMENEWS | SERGAI-Sebanyak 74 calon jamaah haji asal Kabupaten Serdang Bedagai tergabung dalam kelompok terbang 2 embarkasi Medan jalani tepung tawar di halaman masjid Agung Serdang Bedagai, Kamis (9/6).

Ini menjadi keberangkatan pertama setelah dua tahun tertunda karena alasan pandemi Covid-19.

“Perlu kita syukuri karena tahun ini calon jamaah haji Serdang Bedagai dapat berangkat ke Tanah Suci melaksanakan ibadah haji. Tetap jaga protokol kesehatan dan pola hidup sehat sehingga saat melaksanakan ibadah tetap sehat dan kuat,” ucap Bupati Serdang Bedagai Darma Wijaya.

Ia juga berpesan kepada para jamaah untuk saling kompak dan menjalankan ibadah haji seauai aturan dan terus berkoordinasi dengan pendamping haji. Tak dipungkiri, godaan saat melaksanakan ibadah haji sangat tinggi.

“Jangan egois, sesama jamaah harus saling kompak. Begitupun bagi pendamping agar melakukan tugasnya dengan baik. Jangan setibanya disana, jamaah ditelantarkan,” ucapnya.

Ia juga meminta doa kepada para jamaah agar turut mendoakan Kabupaten Serdang Bedagai selali dalam keadaan aman, temtram dan sejahtera.

“Semoga sampai tujuan dan kembali dengan selamat. Kami titip doa yang baik untuk kabupaten kita tercinta ini,” pungkasnya sembari berharap kuota haji Kabupaten Sergai tahun berikutnya bisa bertambah

Sebelumnya Kepala Kantor Kementrian Agama (Kakan Kemenag) Kabupaten Sergai melalui Kasubbag Tata Usaha, Yusuf Barus melaporkan jumlah Jamaah Haji yang akan berangkat tahun 1443 H/2022 M ini sebanyak 74 orang ditambah 5 orang cadangan dan 1 orang pemandu haji daerah (PHD) sehingga totalnya menjadi 80 orang . Adapun rinciannya; 27 orang jamaah laki-laki dan 53 orang perempuan.

Untuk jadwal kegiatan Jamaah Calon Haji asal Sergai hari Sabtu 11 Juni 2022 akan masuk Asrama Haji Medan. Kemudian hari Minggu 22 Juni 2022 berangkat dari Bandara Kuala Namu menunggu Mekkah Arab Saudi,” tutup Yusuf.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here