Tito Karnavian : Komjen Listyo Berusia Muda Tapi Matang

0
485

PRIMENEWS | JAKARTA – Langkah Presiden RI Joko Widodo mengajukan Komisaris Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo sebagai calon tunggal Kapolri ke Komisi III DPR RI didukung Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian.

Dalam kacamata mantan Kapolri itu, Komjen Listyo memiliki kematangan, ketenangan, serta kemampuan untuk berkomunikasi dengan baik.

“Saya merasa pak Sigit meskipun berusia muda tapi matang. Sudah cukup matang di pengalaman dikewilayahan, di teritorial, pengalaman di staf yang cukup lama, dan juga pengalaman di bidang serse. Kepala Badan Reserse Kriminal, jabatan yang sangat strategis di Polri,” kata Tito di Kompleks Parlemen RI, Senayan, Jakarta, Senin (14/1).

Tito menghargai sikap santun yang dimiliki Listyo Sigit ketika mengunjungi para mantan Kapolri di masa sebelumnya untuk meminta masukan sebelum menjalani uji kepatutan dan kelayakan sebagai calon Kapolri di Komisi III DPR RI.

“Saya sangat menghargai pak Sigit yang datang ke para mantan Kapolri. Selain meminta masukan, juga minta restu. Itu memang tradisi, menghormati senior. Saya juga sering begitu, dulu,” ungkapnya.

Tito melihat kesamaan antara dirinya dengan Listyo Sigit. Dia juga ingat saat terpilih berusia 51 tahun lebih ketika dipilih Presiden Jokowi menjadi Kapolri ke-23 untuk menggantikan Jenderal Polisi (Purn) Badrodin Haiti.

“Saya doakan semoga prosesnya lancar, dan saya doakan bisa mengemban amanah ini dengan baik,” kata Tito

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here