Vanessa, Alumni POS Medan Yang Tertarik Dengan Perawatan Tubuh Dan Kecantikan

0
427

PRIMENEWS | MEDAN – Nama lengkapnya, Vanessa. Dia adalah lulusan sekolah SPK PrimeOne School (POS) Medan Tahun 2016/2017 dan melanjutkan pendidikannya ke Victoria University, Melbourne jurusan Bachelor of Dermal Sciences.

Putri pasangan dr. Rivaldi Idris & Lina memilih kuliah di Australia dengan alasan merasa tertarik di bidang industri medical aesthetics & skin care.

“Saat ini sedang menyelesaikan subjek terakhir sambil bekerja part-time sebagai dermal therapist di skin clinic Skin to Heart,” katanya.

Vanessa mulai tertarik dengan kegiatan yang sekarang karena di masa sekolah di POS ada beragam pilihan yang disediakan sekolah untuk menggali potensi diri masing-masing. Kemudian passion-nya di bidang perawatan muncul saat sudah belajar lebih dalam lagi tentang organ kulit dan berbagai macam kondisi kulit.

Semasa kuliah, projek dan tugas-tugas yang dikerjakan seringkali membutuhkan kerja sama tim dan juga keahlian dalam presentasi.

“Saya merasa sangat beruntung karena dulu sewaktu sekolah di POS saya diajarkan dan dibiasakan untuk melakukan presentasi yang baik. Projek –projek semasa sekolah juga membiasakan saya untuk membangun teamwork yang baik.

Vanessa memiliki cita-cita bisa bermitra dan bekerja dengan dokter spesialis kulit untuk mengatasi masalah kulit dan membantu dalam perawatan luka pasca bedah.

Bagi Vanessa, pengalaman paling mengesankan saat memutuskan untuk memilih jurusan yang sekarang dan menggeluti kegiatannya saat ini adalah bisa bertemu dengan teman-teman seperjuangan yang secara kebetulan juga berasal dari Indonesia, dapat belajar bersama-sama dengan mereka dan saling memotivasi satu sama lain.

“Semoga semua dapat menikmati bidang yang telah dipilih untuk di pelajari lebih dalam dan dapat menjadi sukses. Semoga dapat mengharumkan nama Indonesia dan PrimeOne School Medan,” demikian harapan Vanessa kepada para generasi muda.

Untuk adik-adik di POS Medan, Vanessa berpesan enjoy your high school life karena setelah high school berakhir, akan sedih saat harus berpisah dengan teman-teman. Dan yang ini sangat cliché tapi trust the process, kalau memang sudah berusaha, pasti tidak sia-sia.

Kesan terhadap PrimeOne School adalah setelah Vanessa tamat baru ia menyadari bahwa sekolah bukan hanya mengajarinya hal-hal yang berkaitan dengan akademik tapi juga bagaimana bersikap dan memiliki kebiasaan yang baik yang terus dibawa sampai sekarang. Di akhir perbincangan ia menyampaikan rasa terimakasihnya kepada PrimeOne School.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here