Walikota Irsan Efendi Letakkan Batu Pertama Pembangunan Rumah Produksi Olahan Salak

0
481

PRIMENEWS | Padangsidimpuan : Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution melakukan perletakan baru pertama Pembangunan Rumah Produksi Olahan Salak di Simapil-apil Kelurahan Lubuk Raya, Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru, Kamis (6/8/2020).

Program tersebut berjalan atas inisiasi Kotaku (Kota Tanpa Kumuh) Padangsidimpuan. Rumah Produksi Olahan Salak tersebut akan dibangun diatas tanah seluas 8 x 22 M.

Pemangku adat dan masyarakat sangat antusias menyambut kedatangan Walikota, namun mereka terlihat selalu menjaga protokol kesehatan dengan memakai masker, dan menyediakan tempat cuci tangan.

Walikota didampingi Wakil Walikota, Anggota DPRD, Pimpinan OPD, Para Camat yang turut menyaksikan peletakan batu pertama tersebut.

Walikota Irsan Efendi menyampaikan, rumah produksi olahan salak tersebut adalah momentum untuk mempertahankan predikat kota Padangsidimpuan sebagai “Kota Salak” yang akhir-akhir ini mulai tergerus dengan semakin berkurang lahan produksi buah salak.

“Rumah Produksi Salak ini akan menjadi kebanggaan bagi kita bersama, terimakasih kepada semua pihak yang telah berperan aktif untuk mewujudkan pembangunan ini”, ujar Wako Irsan Efendi.

Camat Padangsidimpuan Hutaimbaru Sayyidiman Pulungan yang juga mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Walikota telah mewujudkan pembangunan rumah produksi olahan buah salak di Simapil-Apil Kelurahan Lubuk Raya ini.

“Kami berharap kedepannya lebih banyak lagi potensi pariwisata, kekayaan adat budaya yang kaya bisa dikembangkan di Kecamatan Hutaimbaru ini, masyarakat kami siap dibimbing untuk berpartisipasi memajukan kota Padangsidimpuan yang kita cintai ini”, Kata Camat Hutaimbaru itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here