Bupati dan Kapolres Batubara Resmikan Kantor KSJ dan Warung Sedekah

0
56

PRIMENEWS | Batubara : Bupati Batubara Ir Zahir MAP bersama Kapolres AKBP Ikhwan Lubis SH MH meresmikan kantor Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) dan warung sedekah, Jum’at (7/8/2020) Jalan Lintas Sumatera Kompleks Perumahan Indah Permai Dua, Desa Mekar Baru Kecamatan Datuk Tanah Datar Kabupaten Batubara.

Hadir juga Kadis Perhubungan Jonnis Marpaung, Ka BKD M Daut, Direktur RSUD dr Guruh Wahyu Nugraha, Camat Tanah Datar, Ketua KSJ Batubara Rizal Syahreza SE, Koordinator KSJ Ahmad Yani SH MH, Ketua Kartini KSJ Batubara Lisa Andriani ST. Ketua KSJ Kecamatan Lima Puluh H Guntur Sinaga, Ketua KSJ Tanah Datar, Ketua KSJ Sei Balai, beberapa Kepala Desa Kecamatan Datuk Tanah Datar, relawan dan tokoh masyarakat, 41 anak yatim dan kaum duafa penerima bantuan.

Zahir mengapresiasi gerakan yang dibuat KSJ Batubara dengan peresmian kantor, pembukaan warung sedekah. Bicara sedekah memang ini pekerjaan sosial tanpa terkecuali siapa saja boleh jika mau, sebab semakin banyak orang bersedekah, semakin banyak pula kebahagiaan yang didapat.

“Sedekah ini membuka pintu rizki, yakinlah. Pak Ikhwan ini adalah pelopor sedekah di Indonesia,” ujarnya.

Menurut Bupati, dengan dibukanya kantor KSJ di pinggir Jalinsum maka membuka ruang untuk meringankan langkah para donatur untuk mendonasikan bantuan.

“Semoga nanti banyak warung serupa berdiri diwilayah Kabupaten Batubara. Ini ladang amal ibadah kita, jadi mari kita ikut bersedekah,” kata Zahir.

Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH MH, menyampaikan bahwa nantinya KSJ bisa berkembang lagi, karena sudah dibentuk di setiap kecamatan, sebab KSJ berbagi untuk umat, anak yatim, fakir miskin dan kaum dhuafa.

“Hari ini kantor dan warung sedekah berdekatan, ini selalu buka, siapa saja boleh makan sepuasnya, bayar seikhlasnya. Kalau tak punya duit tidak dibayar pun tidak apa apa. Ini warung untuk anak yatim, pengelolanya pun mereka,” ungkap Kapolres.

Warung sedekah bertujuan untuk membantu masyarakat kurang mampu, apa lagi dimasa pandemi Covid-19, semua ekonomi sulit.

“Terimakasih pada seluruh pengurus serta para donatur yang telah berpartisipasi dalam mengembangkan KSJ sehingga dapat membantu kaum duafa dan anak yatim,” harapnya.

Ketua KSJ Batubara Rizal Syahreza SE menjelaskan, Warung sedekah dibuka upaya membantu kaum duafa. Masyarakat yang melintas juga dapat memanfaatkan warung sedekah. Siapa saja boleh makan.

“Semoga dengan kegiatan ini, akan lebih banyak lagi kaum duafa dan anak yatim dapat terbantu,”ujarnya.

Selain meresmikan kantor dan pembukaan warung sedekah dalam kegiatan juga diisi pemberian bantuan uang tali asih dan sembako kepada 41 anak yatim dan 41 kaum duafa.

Kemudian Bupati dan Kapolres yang peduli terhadap masyarakat kurang mampu ini langsung door to door kerumah warga memberikan paket sembako. Total paket sembako yang di salurkan 100 paket.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here