Zul Ahyudi Solin : Perlu Kesadaran Kolektif Memutus Mata Rantai Covis-19

0
36

PRIMENEWS | MEDAN – Wabah pandemi Covid-19 belum berakhir, menurut data terbaru dari Satgas Covid-19, angka orang terpapar mengalami peningkatan seiring dengan banyaknya masyarakat kita yang tidak perduli lagi dengan penerapan protokol kesehatan dan suka berkerumun dengan tidak menggunakan masker.

Menurut Sekretaris Camat Medan Perjuangan Zul Ahyudi Solin saat ditemui pada acara reses Angota DPRD Medan, Selasa (11/5/2021), aparat Kecamatan Medan Perjuangan secara berkesinambungan masih tetap melakukan sosialisasi tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan.

“Sesuasi dengan arahan Bapak Walikota Medan dalam PPKM Mikro agar seluruh kelurahan dan lingkungan membuat Posko Covid-19 untuk memantau warganya agar tidak mudik selama Lebaran 1442 H. Kita juga selalu mengimbau masyarakat agar tetap mematuhi aturan protokol kesehatan,” tandasnya.

Lebih lanjut Zul Ahyudi Solin menyampaikan bahwa membangun kesadaran masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan tidak mudah dan harus dilakukan secara berkesinambungan.

“Kita juga mengimbau masyarakat untuk menahan diri agar tidak menggelar open house atau halal bi halal demi untuk menghindari kerumunan. Kita tidak tahu apakah kita yang jadi pembawa virus atau malah kita yang terpapar virus dalam sebuah kerumunan,” katanya.

Zul Ahyudi Solin mengajak seluruh elemen masyarakat, khususnya di Kecamatan Medan Perjuangan untuk memiliki kesadaran kolektif dalam memutus mata rantai penyebaran virus ini.

“Kalau bukan kita yang memulai untuk disiplin prokes, lalu siapa lagi? Disiplin memakai masker, rajin mencuci tangan, menghindari kerumunan dan yang terpenting lagi adalah menjaga kesehatan,” tegasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here