Juni 24, 2024

PRIMENEWS | SERGAI, – Ketua Umum PDI Perjuangan Hj. Megawati Soekarnoputri meresmikan 127 kantor partai PDI Perjuangan di daerah, serta RSUD Ir Soekarno, patung Ir Soekarno, dan Nama Jalan Ir Soekarno.

Peresmian itu ditandai dengan penandatanganan prasasti, dalam rapat ke-153 DPP PDI Perjuangan secara hybrid dikediamannya Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (16/10/2023) dipantau secara online dari Kabupaten Serdang Bedagai.

Ketua Umum PDI Perjuangan, turut meresmikan Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kabupaten Serdang Bedagai, Provinsi Sumut yang berlokasi di Jalinsum Medan – Tebing Tinggi, Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah, Sergai.

Dalam arahannya, Ketua Umum PDI Perjuangan Hj. Megawati Soekarno Putri menyampaikan kantor ini adalah rumah rakyat, harus terbuka untuk rakyat dan juga untuk menjalankan tugas roda kepartaian seperti rapat-rapat partai.

“Tolong betul betul, ini perintah ketua umum, jangan hanya membangun gedung, karena ini harus dipelihara jangan memalukan, jangan tidak dibersihkan dan sangat kumuh. Segera lah membentuk tim untuk bertanggung jawab dalam membersihkan kantor,”tegasnya.

Diingatkan Megawati, seluruh Kantor ini dibangun secara gotong royong dengan keberadaan kantor partai yang representatif, fungsi partai akan berjalan dengan baik mulai dari rekrutmen, pendidikan politik, agregasi kepentingan rakyat berjalan baik, dan lainnya.

“Jika rakyat datang harus diterima dengan baik. Ini harta abadi partai yang tidak boleh diperjualbelikan dan dijaga dengan manajemen yang baik, seluruhnya itu atas nama partai,” ucapnya.

Megawati Soekarnoputri juga mengingatkan kalau sudah menjadi kader partai jangan lagi pindah-pindah partai kita harus turun kebawah sampai keakarnya yaitu kerakyat, ketuk hati rakyat karna PDI Perjuanga adalan partai yang memperjuangkan aspirasi rakyat.

“Terkait siapa yang akan menjadi pasangan Calon Presiden RI Ganjar Pranowo tahun 2024, masyarakat dan semuanya harus bersabar nanti juga pasti akan saya umumkan,”tutupnya.

Usai rapat secara daring seluruh pengurus se-Indonesia tersebut, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sergai, H. Darma Wijaya dalam sambutannya menyampaikan kita telah sama-sama mendengarkan arahan dari Ibu Ketua Umum PDI Perjuangan Hj. Megawati Soekarnoputri yang telah meresmikan kantor DPD, DPC dan PAC, patung Bung Karno, RSUD hingga nama Jalan Bung Karno.

“Sesuai pesan Ibu Ketua Umum jadikanlah kantor ini menjadi kantor kita bersama dan kita harus menerima semua aspirasi masyarakat khususnya yang Berada di Kabupaten Serdang Bedagai,” ujarnya.

Untuk itu, Darma Wijaya menegaskan sebagai kader Partai PDI Perjuangan khususnya di Kabupaten Serdang Bedagai kita juga harus siap membantu orang susah dan sakit.

“Jika masyarakat datang ke kantor kita ini, harus dilayani dengan baik,” pungkas Darma Wijaya.

Kegiatan ini dilanjutkan Darma Wijaya dengan melakukan pemotongan pita Sekretariat DPC PDI Perjuangan Sergai, dan memberikan santunan kepada anak yatim.

Hadir dalam acara peresmian ini, mewakili pengurus DPD PDI Perjuangan Sumatera Utara, seluruh pengurus DPC PDI Perjuangan Sergai, Anggota DPRD Sumut Delpin Barus, Ketua MUI Sergai H. Haspul Huznain, Ketua PD Al-Washliyah Sergai, H.Dauli Damanik, Ketua Muhammadiyah Sergai Achyar, Kepala Desa Firdaus Suherwin dan BSPN, BAMUSI, dan seluruh Bacaleg PDI Perjuangan Kabupaten Sergai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *