Operasi Mantap Toba 2023-2024 Siap Amankan Pemilu

0
5

PRIMENEWS | PADANGSIDIMPUAN – Polres Padangsidimpuan gelar pasukan operasi mantap Toba 2023 – 2024 dalam rangka pengamanan pemilu tahun 2024 di wilayah Kota Padangsidimpuan. Apel gelar pasukan tersebut dilaksanakan di Stadion H.M. Nurdin Kota Padangsidimpuan, Senin (16/10).

Apel tersebut dipimpin oleh Kapolres Padangsidimpuan AKBP. Dudung Setyawan, yang dihadiri langsung oleh PJ. Walikota Padangsidimpuan Dr. H. Letnan Dalimunthe, S.K.M, M.Kes, Forkopimda Padangsidimpuan, Ketua KPU Padangsidimpuan, Bawaslu Padangsidimpuan dan segenap jajaran anggota kepolisian Polres Padangsidimpuan, Kodim 0212/TS, Yonif 123/RW, Brimob Detasemen C, Satpol PP, Dishub dan Dinas Damkar & Penyelamatan.

Kapolres Padangsidimpuan AKBP. Dudung Setyawan mengucapkan terimakasih kepada seluruh personil yang telah hadir dalam melaksanakan apel gelar pasukan pengamanan pemilu 2024 meski diguyur hujan deras di sore hari ini.

Saya harap pengamanan pemilu nantinya berjalan lancar, dan kepada seluruh pasukan agar benar – benar dalam melaksanakan tugas

Usai apel gelar pasukan tersebut , PJ. Walikota Padangsidimpuan mengungkapkan Pemilu serentak nanti khususnya di Padangsidimpuan dapat berjalan aman dan damai. Olehnya itu saya mengajak seluruh elemen masyarakat mari bersama menjaga situasi yang kondusif.

Ia juga berharap, Pemilu 2024 dapat disambut dengan gembira, walaupun berbeda pilihan, tetapi harus tetap satu.

“Kemudian dinamika Pemilu dan Pilkada serentak itu tantangannya besar, termasuk bagi ASN yang memiliki hak pilih, tapi tetap harus menjaga netralitasnya, inilah kenapa ASN harus memahami batasan soal apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan selama proses Pemilu dan Pilkada berlangsung 2024 nanti,” tambahnya.

Kepada masyarakat supaya tidak alergi terhadap politik. Marilah kita mengikuti politik ini dengan santun dan juga sukseskan Pemilu mendatang, pungkasnya.

“Sebagai Penjabat Wali Kota, salah satu tugas yang saya emban adalah ikut mensukseskan pemilu 2024 nanti. Untuk itu kita perlu duduk bersama agar Pemilu dapat berjalan damai, lancar dan adil”, ungkap Dr H Letnan Dalimunthe.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here