Juni 24, 2024

PRIMENEWS | PADANGSIDIMPUAN-Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padangsidimpuan Siwan Siswanto, SH, MM, memimpin Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Padangsidimpuan ke-22 tahun 2023 di ruang Paripurna gedung DRRD Padangsidimpuan, Senin (16/10/2022).

Rapat Paripurna Istimewa HUT Kota Padangsidimpuan yang mengusung tema, ‘Melangkah Bersama Untuk Padangsidimpuan Maju’, dihadiri Pj. Walikota Padangsidimpuan Dr. H. Letnan Dalimunthe, S.K.M, M.Kes, pimpinan dan anggota DPRD Kota Padangsidimpuan.

Hadir juga perwakilan Kepala Daerah dan pimpinan DPRD se-Tabagsel, pimpinan OPD Padangsidimpuan, pimpinan ormas dan OKP, para tokoh masyarakat Kota Padangsidimpuan dan undangan lainnya.

Pj. Walikota Padangsidimpuan Dr. H. Letnan Dalimunthe, S.K.M, M.Kes dalam sambutannya menyampaikan bahwa di usia 22 tahun Kota Padangsidimpuan telah banyak melalukan terobosan dan peningkatan pembangunan yang lebih baik, seperti indeks pembangunan masyarakat, pengendalian inflasi daerah.

“Masjid Agung Al – Abror juga telah diresmikan dan kini menjadi salah satu masjid termegah yang menjadi kebanggan kita bersama”, ucapnya.

Kita ketahui bersama bahwa kedepan tantangan akan semakin berat, tetapi dengan semboyan Salumpat Saindege selalu bergandeng tangan,bekerjasama dan sama – sama bekerja menuju Padangsidimpuan MANTAP, tuturnya.

“Dirgahayu Kota Padangsidimpuan ke 22 Tahun 2023, Padangsidimpuan MANTAP”, tutup Pj. Walikota.

Sebelumnya, mewakili Tokoh masyarakat H. Martua Raja Harahap mengungkapkan apresiasi yang setinggi tingginya kepada para inisiator berdirinya Pemko Padangsidimpuan.

“Saya mewakili masyarakat meminta kepada DPRD Padangsidimpuan agar lebih memperhatikan para inisiator pendiri Pemko Padangsidimpuan”, ungkapnya.

Sebagai masyarakat saya sudah merasakan sendiri kemajuan – kemajuan di Kota Padangsidimpuan, terutama dari sektor ekonomi, pembangunan, keagamaan,dll, tambahnya.

Selanjutnya, salah satu tokoh inisiator pendiri Pemko Padangsidimpuan Drs.H. Bahrum Harahap mengucapkan Selamat Hari Jadi ke 22 Kota Padangsidimpuan.

“Semoga Kota Padangsidimpuan semakin maju”, ucapnya.

Saya yakin dan percaya dibawah kepemimpinan Pj. Walikota Letnan Dalimunthe Kota Padangsidimpuan menjadi lebih maju, dengan pengalaman menjadi Kepala Dinas kemudian Sekretaris Daerah,apalagi baru beberapa hari yang lalu mendapat gelar Doktor, tambahnya.

Pada kesempatan tersebut Pj.Walikota Padangsidimpuan Periode 2018, H. Sarmadan Hasibuan, mengatakan bahwa seharusnya yang pantas berdiri disini menyampaikan sambutan adalah Bapak H. Zulkarnaen Nasution selaku Walikota Padangsidimpuan yang pertama.

“Kota Padangsidimpuan dahulunya dibentuk dengan visi menjadi Kota Pendidikan, Perdagangan, barang dan jasa” ucapnya.

Kota Padangsidimpuan menjadi kota terluas kedua setelah Kota Medan di Provinsi Sumatera Utara dengan 37 kelurahan dan 42 desa. Karena tidak adanya sumber daya alam di Kota Padangsidimpuan dan ekonomi menjadi tumbuh maka yang harus dilakukan adalah dengan meningkatkan kualitas pendidikan, terutama perguruan – perguruan tinggi yang ada, tambahnya.

Dengan meningkatnya kualitas perguruan tinggi di Kota Padangsidimpuan maka akan menarik daerah yang ada di sekitar Padangsidimpuan untuk mengenyam pendidikan di Kota Padangsidimpuan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *