Fiona Aprilia : Saya Sangat Senang Dikunjungi Pasien Yang Telah Sembuh

0
174

PRIME-NEWS | Medan : Fiona Aprilia, seorang dokter umum lulusan Universitas Sumatera Utara dan kini bekerja di Rumah Sakit Bhayangkara Medan merasa sangat senang dan bahagia apabila dikunjungi oleh pasiennya yang telah sembuh setelah berobat sebelumnya.

Saat diajak bercerita tentang pengalamannya selama menjalani profesi sebagai dokter umum, Fiona menyampaikan beberapa hal yang sangat menarik menurutnya.

“Hal-hal luar biasa tentang tahun-tahun Co-as saya saat di Rumah Sakit Umum Pusat H. Adam Malik mungkin terlalu banyak. Saya belajar sambil melakukan perbuatan baik setiap hari. Saya terlibat dalam melakukan eksplorasi terhadap tubuh manusia, dan penyakit yang menimpa mereka,” kata Fiona.

Kegembiraan yang tak bisa diukur dengan materi, kata Fiona adalah ketika para pasien berterima kasih dan menunjukkan rasa terima kasihnya kepada kami.

“Saya sangat senang dan merasa bangga pada saat yang bersamaan karena mengetahui apa yang saya lakukan ternyata sangat bermanfaat bagi orang lain,” katanya.

Fiona Aprilia, alumni sekolah SPK PrimeOne School Medan (Tahun Ajaran 2012/2013) dan setelah lulus langsung melanjutkan pendidikan dokter di Fakultas Kedokteran Universitas Sumatera Utara.

Putri pasangan Liandi dan Drg Sally Hartati ini sudah bercita-cita menjadi dokter sejak duduk di bangku sekolah dasar, seiring waktu berjalan cita-citanya akhirnya terwujud dan berhasil menyandang gelar dokter (dr) di depan namanya.

“Harapan saya ke depan adalah bisa sukses dalam bidang yang saya jalani dan bisa bermanfaat bagi orang banyak,” tandasnya.

Sekadar bernostalgia dengan masa sekolah di POS Medan, Fiona Aprilia menyampaikan bahwa apa yang didapatkannya selama sekolah sangat mendukung proses pencapaian cita-citanya menjadi seorang dokter. Fiona juga mengakui kalau POS Medan sangat serius dalam membimbing siswa untuk mewujudkan impiannya.

Dengan motto Dream big! Never give up!, Fiona Aprilia mengajak generasi muda untuk berjuang keras, belajar sungguh-sungguh dan jangan pernah menyerah dalam mewujudkan cita-cita.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here