Gol tunggal Carlos Fortes Menangkan Arema FC atas Madura United

0
121

PRIMENEWS | BALI – Gol tunggal Carlos Fortes memenangkan Arema FC atas Madura United pada laga pekan ke-26 BRI Liga 1 2021/2022 yang berlangsung di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Jumat malam.

Kedua tim langsung tampil menyerang dan menciptakan beberapa peluang sejak sepak mula di babak pertama. Arema FC hampir membuat gol lewat Riyan Kurnia pada enam menit laga berjalan, namun masih bisa diamankan kiper Madura United.

Madura United juga memiliki peluang di menit ke-12 lewat aksi salto Greg Nwokolo, namun bola masih belum bisa menjebol gawang Arema FC yang dijaga kiper Adilson Maringa.

Gawang Madura United akhirnya bobol di menit ke-15 lewat Carlos Fortes yang sukses memaksimalkan umpan yang dikirim oleh Hamzah Titofani dan tak bisa diredam kiper Hong Jeung-nam membuat Singo Edan unggul sementara dengan skor 1-0.

Kebobolan, Laskar Sape Kerrab berupaya membalas dengan skema serangan ke pertahanan Arema FC, tetapi belum bisa membuahkan gol balasan.

Arema FC pun demikian, serangan demi serangan dilancarkan ke gawang Madura United, tetapi beberapa kali dipatahkan dan tidak bisa menambah gol.

Babak pertama akhirnya ditutup dengan keunggulan sementara Arema FC atas Madura United dengan satu gol tanpa balas.

Pada babak kedua, Madura United yang tertinggal satu gol semakin agresif melakukan tekanan dan mendapatkan beberapa peluang, seperti tembakan Greg Nwokolo di menit ke-50, tetapi masih kurang akurat.

Empat menit berselang, kiper Arema FC sukses melakukan penyelamatan gawangnya dari tembakan Renan Silva, kemudian disusul tembakan Silvio Escobar.

Madura United terlihat lebih mendominasi serangan di babak kedua, tetapi Arema FC juga memiliki beberapa peluang dengan memanfaatkan serangan balik.

Pada menit ke-81, Arema FC mendapatkan kesempatan tendangan bebas yang dieksekusi Sandi Sute, namun bola masih melambung di atas gawang Madura United.

Menjelang laga berakhir, Slamet Nurcahyo nyaris membobol gawang Arema FC, namun kiper Adilson lagi-lagi sukses melakukan penyelamatan.

Hingga laga berakhir, tak ada tambahan gol bagi kedua tim sehingga kedudukan bertahan 1-0 untuk kemenangan Arema FC.

Dengan kemenangan itu, Arema FC meriah tiga poin dan semakin mantap di puncak klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022 dengan 55 poin, sementara Madura United di posisi ke-11 dengan 29 poin.

Susunan pemain:
Arema FC: Adilson Maringa; Rizky Dwi Febrianto, Sergio Silva, Bagas Adi Nugroho, Ahmad Alfarizi; Jayus Hariono, Hanif Sjahbandi, Hamzah Titofani; Muhammad Rafli, Carlos Fortes, Ryan Kurnia.

Pelatih: Eduardo Almeida.

Madura United: Hong Jeung-nam; Fandry Imbiri, Jaimerson Xavier, Fachruddin Aryanto; Dodi Alekvan Djin, Asep Berlian, Slamet Nurcahyo, Hugo Gomes, Novan Setya Sasongko; Greg Nwokolo, Silvio Escobar.

Pelatih: Fabio Lefundes.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here