Gubernur Edy Rahmayadi Ingin Contoh Ngrowo Bening Edu Park

0
35

PRIMENEWS | MADIUN – Saat kunjungan kerja di Kota Madiun, Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menyempatkan diri, berolahraga di Ngrowo Bening Edu Park. Edy Rahmayadi sangat suka dengan Ngrowo Bening, karena tempatnya bersih, rindang, penuh dengan pohon-pohon buah dan kolam-kolam ikan.

“Indah tempatnya, suka sekali saya tempat seperti ini, buah-buahnya banyak, bersih, pohon-pohon banyak. Beda jauh lah, waktu saya kecil tempat ini tidak seperti ini. Sekarang bagus, sangat baik tempat ini untuk masyarakat,” ungkap Gubernur Edy Rahmayadi saat berolahraga di Ngrowo Bening Edu Park, Jalan Jeruk Nomor 2 Kota Madiun, Jawa Timur, Senin (12/12/2022)

Lalu, kata Edy Rahmayadi, tempat-tempat bagus seperti Ngrowo Bening harus menjadi contoh bagi kota-kota yang lain. Ia juga ingin membuat taman seperti Ngrowo Bening di Sumut, agar warga Sumut mendapatkan tempat untuk merenggangkan urat-urat saraf setelah bekerja.

“Yang begini-begini harus kita contoh, saya juga nanti akan sampaikan kepada kepala-kepala daerah di Sumut untuk mencontoh tempat ini. Saya berterima kasih juga kepada Walikota Madiun, yang membuat taman sebagus Ngrowo Bening, ini kampung kedua saya, jadi saya berterima kasih kampung saya dibuat oke seperti ini,” kata Edy, yang pernah tinggal enam tahun di Kota Madiun.

Sementara itu Walikota Madiun Maidi mengatakan, sangat senang dengan datangnya Gubernur Sumut di Ngrowo Bening. Ia tidak menyangka orang nomor satu di Sumut dapat menikmati Ngrowo Bening.

“Wah saya sangat senang Gubernur Sumut, Pak Edy bisa datang ke sini, saya tadi dikabari Pak Edy ke sini, langsung saya susul, sebagai tuan rumah yang baik, saya pun menyambut beliau, kalau bisa sering-sering,” ungkapnya.

Dia menambahkan, Ngrowo Bening selain gratis tanpa tarif masuk, ibu-ibu hamil juga diberikan kebebasan untuk memanen hasil panen buah-buahan, tanpa harus mengeluarkan uang. Program gratis untuk ibu hamil, katanya, untuk menekan angka stunting di Kota Madiun, karena ibu hamil harus menjadi prioritas agar anak-anaknya kelak menjadi orang-orang yang sehat dan bermanfaat.

Demi sumber daya manusia unggul, sejak dini, gizi harus diperhatikan. “Ibu hamil harus diberikan makanan bergizi, inilah bentuk dari kepedulian pemerintah Madiun kepada warganya, semoga apa yang baik kami lakukan bisa menjadi contoh kota-kota lain, sehingga kami dapat amal jariyah,” katanya.

Disampaikan juga, buah-buah unggulan dari Ngrowo Bening adalah golden melon dan jambu air, namun saat ini golden melon belum bisa dipanen. “Sayangnya Pak Edy belum bisa menikmati golden melon kami, Gubernur Khofifah sudah menikmati dan mengapresiasi apa yang kami buat, dan Gubernur kami sangat mendukung apa yang kami buat saat ini,” ucapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here