Gubernur Edy Rahmayadi Motivasi Para Siswa Yayasan Perguruan Al- Hikmah Marelan

0
7

PRIMENEWS | MEDAN – Gubernur Sumatera (Sumut) Edy Rahmayadi mengajak para siswa SMP dan SMA Yayasan Perguruan Al-Hikmah Marelan untuk giat belajar dan hindari perbuatan yang tidak terpuji seperti penggunaan narkoba, kriminal, kekerasan, berita bohong (Hoaks). Serta senantiasa ingat kepada Tuhan YME untuk selalu berdoa.

Hal ini disampaikan Gubernur Edy Rahmayadi saat menghadiri pentas seni dan perpisahan siswa-siswi SMP dan SMA Yayasan Perguruan Al- Hikmah Marelan, Jalan Marelan I Pasar IV Rengas Pulau Marelan, Kamis (16/6).

Hadir Anggota DPRD Kota Medan Surianto, Danramil 0201-10/MM Kapten Inf AM Marpaung, Kapolsek Medan Labuhan Kompol Mustafa Nasution, Camat Medan Marelan Abu Kosim, Kepala Sekolah, Guru dan para orang tua siswa.

Gubernur Edy Rahmayadi menjelaskan, kemajuan suatu bangsa dan negara akan sangat ditentukan kesiapan Sumber Daya Manusia (SDM) yang didukung oleh penyelenggara pendidikan yang berkualitas. Karenanya dunia pendidikan harus terus mengikuti berbagai perubahan, dan bagi para siswa harus rajin belajar, hindari perbuatan yang merugikan diri sendiri dan orang lain.

“Masa depan kalian akan sangat ditentukan oleh kalian sendiri, karenaya anak-anakku kalian harus memiliki keunggulan, hormati guru kalian, orang tua kalian , tanamkan dalam hati kalian waktu adalah belajar,’ katanya.

Selain itu, tuntutan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di era evolusi 4.0, Edy Rahmayadi juga berharap para siswa untuk memiliki berbagai keterampilan di antaranya kreativitas, berkomunikasi yang baik, kritis dan mampu menyelesaikan permasalahan.

Edy Rahmayadi juga menyampaikan apresiasi kepada Yayasan Al- Hikmah atas kepeduliannya terhadap dunia pendidikan di Sumut. ” Pak Ateng dari Tapanuli Selatan (Tapsel) telah berbuat untuk tanah Melayu, tak banyak orang yang bisa berbuat baik semoga ini menjadi berkah,” ungkapnya.

Kepada orang tua siswa, Edy Rahmayadi juga mengingatkan untuk selalu mendoakan anak-anaknya dengan tetap selalu mengawasi mereka.”Bunda -bunda berikan kasih sayang, motivasi mereka, karena anak-anak bunda penerus bangsa dan negara ini.

Terakhir, Edy Rahmayadi menyampaikan apresiasinya kepada guru-guru Yayasan Perguruan Al-Hikmah yang telah membimbing dan membina anak didiknya, “Saya ucapkan terima kasih atas jasanya membentuk karakter dan juga membuat cerdas putra – putri Sumut sebagai aset masa depan Indonesia dan Sumut,” sebutnya.

Sementara Ketua Yayasan Perguruan Al- Hikmah Ateng mengucapkan apresiasinya atas kehadiran Gubernu Edy Rahmayadi. ” Ini penghargaan bagi kami kehadiran gubernur untuk pertama kali pada pentas seni ini, semoga berkah,” ungkapnya.

Selain itu, Ateng juga menceritakan sejarah berdirinya Yayasan Al-Hikmah yang sejak tahun 1995 diawali Madrasah Diniyah Takmiliyah (MDT), dan tahun 2000 didirikan SMP Al-Hikmah dengan jumlah siswa 16 orang.
Sepanjang tahun berjalan dengan memperbaiki sistem kependidikan dan pengajar hingga saat ini orang tua yang mempercayakan anaknya di Yayasan Perguruan Al- Hikmah berjumlah 1.400 siswa. Dari jumlah siswa SMP sebanyak 1.400 tersebut, sebesar 10 % untuk anak yatim yang ingin bersekolah di Al-Hikmah secara gratis hingga lulus SMP.
Sedangkan untuk siswa SMA berjumlah 390 orang, ini masih banyak siswa yang mau mendaftar tetapi daya tampung yang tidak mencukupi.

Ateng juga menyampaikan untuk memotivasi para siswa berbagai ekskul juga diadakan di Al-Hikmah seperti seni tari, seni suara, drum band dan tafsir Qur’an. Serta berharap kehadiran Gubernur memotivasi Yayasan Al-Hikmah untuk berbuat lebih baik lagi untuk menghasilkan generasi penerus bangsa yang lebih baik lagi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here