Ini Kisah Twindy Rarasati Sembuh dari Covid-19

0
113

PRIMENEWS-Jakarta : Tiga pekan berlalu dinyatakan positif Covid-19, pembawa acara dan artis peran Twindy Rarasati datang dengan kabar bahagia.

Kemarin, Sabtu (2/5/2020), Twindy mengabarkan telah sembuh dari infeksi Covid-19 atau virus corona.

Berikut perjalanan kisah Twindy dari positif Covd-19 hingga sembuh:

  1. Kali pertama mengumumkan
    Pemain sitkom The East yang berperan sebagai Clarissa ini mengonfirmasi kabar dirinya positif terinfeksi Covid-19 melalui Instagram-nya, Rabu (15/4/2020).

“Saya positif Covid-19. Terima kasih keluargaku tersayang dan orang-orang terdekatku untuk support-nya yang melimpah,” tulis Twindy.

Saat itu, ia memajang foto dirinya tengah berada di ranjang rumah sakit. Twindy tampak mengenakan masker berwarna putih dan kacamata.

  1. Banjir dukungan
    Usai mengumumkan kabar positif itu, saudara kembar Twinda ini mendapat banyak dukungan dari rekan artis dan warganet.

Beberapa nama yang menyampaikan dukungan untuk Twindy Rarasati di antaranya adalah Ganindra Bimo, Clairine Clay, Kevin Hendrawan, Ade Govinda, Agla Artalidia, dan Lukman Sardi.

Dukungan juga diberikan oleh Gading Marten, Kevin Julio, Anji Manji, Adinda Thomas, Tarra Budiman, Tanta Ginting, serta Ayushita.

  1. Masih sempat galang donasi
    Sebelum mengumumkan kabar kurang mengenakan itu, Twindy menjadi salah satu relawan yang menggalang donasi untuk membantu penanganan virus corona di Indonesia.

Donasi ini juga sempat dibagikan langsung oleh Twindy seperti terlihat dalam unggahan sebelumnya.

Tepatnya pada 23 Maret 2020 lalu, Twindy menyalurkan donasi yang berhasil terkumpul dari para donatur di situs urunan Kitabisa.com.

“Satu persatu kami salurkan ke beberapa RS. Usaha kami semua masih jauh dari kata selesai untuk menyalurkan amanat teman-teman dalam donasi tersebut,” tulis Twindy dalam keterangan unggahannya seperti dikutip Kompas.com, Rabu (15/4/2020).

  1. Keluarga yakin sembuh
    Pada awal masa Twindy terinfeksi, keluarganya yakin bahwa ia akan sembuh dalam perawatan di rumah sakit.

“Untuk keluarga tadi komunikasi sama Twinda gitu, ya enggak gimana-gimana. Ya mereka juga ya udah mau gimana, tetap kasih support, kasih semangat,” kata Walfi selaku manajer Twindy saat dihubungi, Rabu (15/4/2020).

“(Keluarga) pasti yakin sembuh sih. Soalnya Twindy nya juga kan lumayan kuat orangnya,” ujar Walfi lagi.

  1. Kini sudah sembuh dan isolasi mandiri
    Lewat akun media sosialnya, kemarin Twindy mengatakan, sudah sembuh dan kini sedang melakukan isolasi di rumah.

“Alhamdulillah saya sudah boleh melanjutkan isolasi mandiri di rumah dan sudah dinyatakan sembuh,” tulis Twindy dikutip Kompas.com, Sabtu (2/5/2020) dari akun @twindyrarasati.

Dia ikut mendorong agar semua orang dalam kondisi seperti ini tetap ingat untuk tinggal di rumah.

Karena bukan hanya tenaga medis yang diperlukan untuk menjaga kondisi tetap kondusif, melainkan peran dari semua orang untuk tetap di rumah jika tidak ada kepentingan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here