Ini Penampakan Kampung Tangguh Desa Bingkat Sergai

0
95

PRIME-NEWS | Sergai : Beberapa desa saat ini sedang berlomba untuk mendesain desanya sebagai desa tangguh, terutama dalam menghadapi wabah pandemi virus Covid-19. Tidak hanya di Jawa, di Sumatera Utara juga sudah ada kampung tangguh. Salah satu diantaranya adalah Desa Bingkat di Kabupaten Serdang Bedagai.

Kapolres Serdang Bedagai AKBP Robinson Simatupang SH, M.Hum, meninjau kesiapan pembentukan Kampung Tangguh Percepatan Penanganan Covid-19 dalam menyongsong Penerapan New Normal di Kabupaten Serdang Bedagai.

Diawali dengan mengunjungi Rumah Isolasi Percepatan Penanganan Covid-19 di Desa Bingkat, Kecamatan Pegajahan, Kabupaten Serdang Bedagai yang dipilih sebagai Pilot Project Kampung Tangguh, Sabtu (20/6/2020) siang.

Turut hadir, Kabag Ops Polres Sergai AKP R. Samosir, SH, Kasat Lantas AKP Agung Basuni, SIK, SH, Kasat Binmas AKP Syarifuddin, Kasubbag Min Pers AKP Leo S, Kasubbag Humas AKP Sopian Spd, Kasubbag Hukum IPTU Mula Sinaga, Camat Pegajahan Jurna Elvida, Kepala Desa Bingkat Rusdi, Kanit Binmas Polsek Perbaungan IPTU A. Tarigan, Kasi Propam IPDA Zulfan Ahmadi SH, Kasium, IPDA AM. Purba dan Perangkat Desa yang terlibat pembentukan Kampung Tangguh.

“Polres Sergai mendukung penuh Program Kampung Tangguh yang berada di Desa Bingkat sebagai Pilot Project di Kabupaten Serdang Bedagai, dan kami siap membantu mengerahkan personel apabila diperlukan dalam pembentukannya,” ujar Robin Simatupang.

Camat Pegajahan Jurna Elvida mengucapkan terima kasih atas kedatangan Kapolres Sergai ke Desa Bingkat. Dan atas bantuan yang akan diberikan kepada Desa Bingkat sebagai Pilot Project Kampung Tangguh

“Kami mendukung penuh Desa Bingkat sebagai Kampung Tangguh,” ungkap Camat.

Kades Bingkat Rusdi juga mengungkapkan siap menjadikan Desa Bingkat sebagai Pilot Project Kampung Tangguh dalam percepatan penangan Covid 19 di Kabupaten Serdang Bedagai sehingga dapat diikuti oleh desa lain yang ada di Kabupaten Sergai.

Dalam kesempatan itu, Kapolres memberi Tali Asih kepada Camat Pegajahan untuk dana Operasional Program Kampung Tangguh di Desa Bingkat Kecamatan Pegajahan, Sergai.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here