JNE Medan Sumbangkan Perahu Karet Kepada BSMI Sumatera Utara

0
519

PRIMENEWS | Medan – JNE Express Cabang Utama Medan memberikan bantuan sosial perahu karet kebencanaan kepada Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) Sumatera Utara, sebagai bentuk kepedulian perusahaan sesuai dengan slogannya “Connecting Happiness” yaitu mengantarkan kebahagian serta memberikan manfaat yang seluas-luasnya kepada masyarakat sekitar.

Menurut Kepala Cabang Utama JNE Medan, Fikri Alhaq Fachryana, Kamis (1/4/2021) bahwa bantuan tersebut ditujukan untuk mengantisipasi datangnya musibah banjir yang sering terjadi di Medan dan sekitarnya. Jumlah bantuan sebanyak 1 unit perahu karet, 5 pelampung, kayuh dan helm pengamannya.

Penyerahan bantuan sudah kita lakukan Rabu (31/3/2021) di Kantor BSMI Sumatera Utara, Jalan Pasar 1 Kel. Tanjung Sari Kec. Medan Selayang Kota Medan. Selain dihadiri oleh JNE dan BSMI, acara ini dihadiri pula oleh Arjuna Sembiring selaku Kepala BPBD Medan, Joni Superiadi selaku Kepala Seksi Sumber Daya Kantor Pencarian dan Pertolongan Kota Medan, M. Husnul Hafis selaku Lurah Tanjung Sari, M. Iqbal Farizi mewakili FOZ, Ibnu Rayyan mewakili Dinas Sosial Kota Medan, dan tamu undangan lainnya.

Diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran dan dilanjutkan dengan kata sambutan dari Ketua BSMI Sumatera Utara, Nur Yunita yang mengapresiasi JNE yang telah memberikan seperangkat perahu karet kebencanaan kepada BSMI Sumatera Utara.

“Kami berharap ada perusahaan lainnya yang mengikuti nilai-nilai baik terhadap kepedulian sosial seperti yang dilakukan JNE,” kata Nur Yunita.

Sebenarnya, lanjut Yunita, ini bukan sinergi JNE dan BSMI yang pertama, sebelumnya sudah terjalin kolaborasi lainnya. Untuk itu, BSMI mengucapkan terimakasih kepada JNE yang sudah konsisten dapat berkontribusi dalam setiap kegiatan sosial yang diadakan oleh BSMI khususnya Sumatera Utara.

“Sinergi ini harus terus kita jagaharus saling mendukung dan menguatkan pula, karena tujuan yang sama yaitu hadir dan berguna bagi masyarakat. Semoga JNE dapat menginspirasi berbagai kalangan maupun perusahaan lainnya”, ujarnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Wali Kota Medan, Bobby Afif Nasution dalam sambutannya yang diwakilkan oleh Arjuna Sembiring, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Medan juga menyampaikan apresiasi dan terimakasihnya kepada JNE. Karena keberadaan perahu karet kebencanaan memang sangat diperlukan mengingat tingginya curah hujan di Sumatera Utara.

“Perahu karet kebencanaan ini diharapkan mampu membantu relawan dalam memaksimalkan membantu para korban bencana dalam hal akses, evakuasi, dan pendistribusian bantuan. Selain itu perahu karet kebencanaan dari JNE ini juga akan digunakan untuk pelatihan tim relawan dari berbagai lembaga maupun komunitas agar saat dibutuhkan, tim relawan dapat menggunakan perahu karet tersebut dengan maksimal,” kata Arjuna Sembiring.

Mengingat JNE memiliki komunitas Tanggap Bencana, Fikri Alhaq Fachryana selaku Kepala Cabang JNE Cabang Utama Medan menyampaikan JNE juga ingin dilibatkan dalam pelatihan relawan banjir, sekaligus karyawan JNE yang tergabung dalam TAGANA tersebut direkrut untuk bergabung menjadi relawan. Dalam kesempatan tersebut, beliau juga menyampaikan harapannya yaitu semoga perahu karet yang diberikan dapat bermanfaat bagi masyarakat.

“Sejalan dengan upaya pemerintah Kota Medan, JNE berusaha berkontribusi dalam hal tanggap darurat kebencanaan. Kami berharap, perahu karet ini yang merupakan satu dari beberapa alat-alat pertolongan kebencanaan yang ada di Kota Medan dapat bermanfaat dan menjadi amal jariyah bagi seluruh karyawan JNE,” tandasnya.

Kami juga berharap, lanjutnya semoga perahu karet ini tidak pernah digunakan untuk kebencanaan namun digunakan untuk pelatihan, karena kita sama sekali tidak berharap adanya banjir di Kota Medan. Apalagi program-program yang dilakukan Bobby Afif Nasution selaku walikota Medan dalam waktu yang cepat dapat mengantisipasi masalah banjir.

“Semoga dengan semangat “Connecting Happiness”, JNE yang merupakan perusahaan asli Indonesia dapat terus konsisten berkontribusi dan berbagi manfaat lebih banyak lagi untuk masyarakat,” tegasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here