Juni 24, 2024

PRIMENEWS | MEDAN-Pelaksanaan kegiatan monitoring dan evaluasi kinerja (Monev) dipimpin langsung Kajati Sumut Idianto, SH,MH, dan diikuti Wakajati Sumut Drs. Joko Purwanto, SH, para Asisten, Kabag TU, Koordinator, para Kajari di 28 Kejari dan Kacabjari di 9 Cabjari, para Kasi di Kejati Sumut, para Kasi di Kejari, dan kegiatan Monev dilaksanakan di Aula Sasana Cipta Kerta, Lantai 3 Kantor Kejati Sumut, Jalan AH Nasution Medan, Senin (14/8/2023).

Dalam sambutannya, Kajati Sumut Idianto menyampaikan bahwa kegiatan Monitoring dan Evalusi Kinerja ini adalah salah satu upaya Kejaksaan dalam memberikan informasi sudah sampai sejauh mana masing-masing satker dan masing-masing bidang dalam menjalankan programnya dan sudah sampai sejauh mana penyerapan anggaran setiap satker yang ada di wilayah hukum Kejati Sumut.

“Monev kinerja ini nantinya akan menjadi acuan dan referensi kita dalam memberikan laporan ke Kejaksaan Agung RI, terutama dalam penyerapan anggaran hingga Semester I (Pertama) Tahun Anggaran 2023,” kata Idianto.

Pemarapan dari Kejari Tipe A diwakili oleh Kajari Pematang Siantar Jurist Precisely, SH, MH dan Kajari Tipe B diwakili oleh Kajari Langkat Mei Abeto Harahap, SH,MH. Kegiatan ini juga dihadiri para Kasi dan Kasubbag di Kejati Sumut.

Setelah paparan dari perwakilan Kejari Tipe-A dan Tipe-B, kegiatan Monev Kinerja dilanjutkan degan pembahasan materi oleh kelompok kerja (Pokja) yang dibagi menjadi 6 kelompok kerja. Pokja I Bidang Pembinaan dengan koorniator Pokja Asisten Pembinaan SukarmanSumarinton, SH,MH.Pokja II Bidang Intelijen dengan koordinato Asintel I Made Sudarmawan, SH,MH, Pokja III Bidang Pidana Umum dengan koordinator Aspidum Luhur Istighfar, SH,MH dan Aspidmil Kol. Chk Makmur Surbakti,SH,MH.

Kemudian, Pokja IV Bidang Pidana Khusus dengan Koordinator Aspidsus Anton Delianto,SH,MH, Pokja V Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara dengan Koordinator Asdatun Dr Prima Idwan Mariza dan Pokja VI Bidang Pengawasan dengan koordinator Aswas Darmukit,SH,MH. Seluruh pokja beranggotakan Kajari, Koordinator dan Kacabjari.

Selanjutnya, dilakukan penyampaian masalah dan hambatan setiap pokja lalu dilakukan pembahasan masalah dan solusi penyelesaian masalah yang dipimpin langsung oleh Kajati Sumut.

Setelah masing-masing Pokja melakukan pembahasan, kegiatan dilanjutkan dengan tanya jawab. Kegiatan Monev diakhri dengan tanggapan dan solusi penyelesaian masalah dari Kajati Sumut Idianto dan Wakajati Sumut Joko Purwanto terkait dengan pembahasan masalah dan hambatan masing-masing Pokja serta menyanyikan lagu Bagimu Negeri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *