Kejari Taput Juara I Bidang Datun se-Sumatera Utara

0
238

PRIMENEWS | TARUTUNG – Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kajati Sumut) IBN Wiswantanu menutup secara resmi Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Kejati Sumut Tahun 2021 yang diikuti 28 Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) dan 9 Cabang Kejaksaan Negeri secara virtual (zoom meeting).

Kegiatan Rakerda yang dipusatkan di Aula Lantai 3 Kejati Sumut, Jalan AH Nasution Medan, Senin (27/12/2021) sampai Selasa (28/12/2021), Kajati Sumut membacakan daftar Kejari dan Cabjari terbaik dan capaian kinerja terbaik sepanjang tahun 2021.

Untuk Satker Bidang Datun dengan Capaian Kinerja terbaik adalah Juara Pertama Kejari Tapanuli Utara, Juara Kedua Kejari Binjai dan Juara Ketiga Kejari Langkat.

Menanggapi prestasi capaian kinerja terbaik bidang Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun) ini, Kepala Kejaksaan Negeri Tapanuli Utara Much. Suroyo, SH, Rabu (29/12/2021) menjelaskan bahwa pencapaian tersebut merupakan hasil kerja nyata Kejaksaan Negeri Tapanuli Utara dalam hal kinerja bidang Datun baik dari sisi pelaporan yang cepat, akurasi data, pemberitaan media sosial dan tolok ukur lainnya.

“Tupoksi Datun itu adalah Penegakan Hukum, Bantuan Hukum, Pertimbangan Hukum, Tindakan Hukum Lain dan Pelayanan Hukum, seluruh tupoksi dilaksanakan oleh Kasi Datun dan tim secara maksimal termasuk dalam pemulihan dan penyelamatan Keuangan Negara,” kata Kajari Taput Much. Suroyo.

Sementara Kasi Datun Sabri Marbun, SH menyampaikan bahwa pencapaian ini adalah bimbingan dan arahan dari Kajari, teman-teman JPN serta pihak-pihak yang mendukung kegiatan Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara, pencapaian ini merupakan komitmen yang mengusung prinsip pelaksanaan tugas dan tupoksi yang berkualitas.

“Capaian kinerja Bidang Datun Kejari Taput pada priode Januari sampai Desember 2021 adalah penyelamatan keuangan Negara sebesar Rp. 2.229.750.000, pemulihan keuangan Negara sebesar Rp. 421.875.239,24, pelaksanaan MoU sebanyak 4 kegiatan, Bantuan Hukum sebanyak 131 SKK yang meliputi 5 SKK Litigasi dan 126 SKK Non Litigasi, pendampingan Hukum sebanyak 190 kegiatan serta memberikan pelayanan Hukum Gratis sebanyak 86 Pelayanan,” jelas Sabri Marbun.

Ketika ditanya tentang kunci keberhasilan pencapaian kinerja terbaik pertama se-Sumut, Sabri Marbun menyebutkan bahwa kunci keberhasilannya adalah belajar, memanage SOP, sharing dan supporting tim serta tidak luput campur tangan Allah SWT.

“Ke depan, kita akan berbuat lebih baik lagi dengan pencapaian yang terbaik,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here