Laga Barcelona vs Leganes, Messi Cetak Gol Ke-56 di La Liga Spanyol

0
70

PRIMENEWS | Barcelona : Lionel Messi mencetak satu gol saat Barcelona menang 2-0 atas Leganes di pekan ke-29 La Liga Spanyol 2019-2020 yang berlangsung di Estadio Camp Nou, Rabu (17/6/2020) dini hari WIB. Gol La Pulga –julukan Messi– tercipta di menit 69 via titik putih.

Penalti didapatkan Barcelona setelah Messi dijatuhkan fullback kiri Leganes, Jonathan Silva, di kotak terlarang. Gol di laga tersebut merupakan yang ke-56 dicetak Messi dari titik putih di La Liga Spanyol.

Hal itu mencatatkan Messi sebagai pemain kedua dengan koleksi gol terbanyak via titik penalti di La Liga Spanyol. Sejauh ini, Messi hanya kalah dari pemain yang sempat sembilan musim membela Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

Ronaldo tercatat 61 kali mencetak gol via titik putih selama sembilan tahun berseragam Los Blancos –julukan Madrid. Berhubung Ronaldo sudah hengkang ke Juventus sejak musim panas 2018, peluang Messi merebut rekor milik pesepakbola berpaspor Portugal terbuka lebar.

Sekarang yang jadi pertanyaan, pernahkan Messi dan Ronaldo gagal menjalankan tugas sebagai eksekutor penalti? Tercatat, Messi 12 kali gagal menunaikan tugasnya, sedangkan Ronaldo 11 kali.

Terlepas dari itu, Barcelona menang 2-0 atas Leganes. Sebelum Messi melesakkan gol, Ansu Fati lebih dulu membuka keran gol Blaugrana –julukan Barcelona– pada menit 42, memanfaatkan assist dari Junior Firpo.

Berkat kemenangan tersebut, Barcelona semakin kukuh di puncak klasemen La Liga Spanyol 2019-2020 dengan raihan 64 poin, unggul lima angka dari Real Madrid di tempat kedua. Namun, Madrid bisa mempertipis jarak poin mengingat mereka baru memainkan 28 pertandingan. Madrid baru akan melangsungkan pertandingan ke-29 saat menjamu Valencia pada jumat 19 Juni 2020 dini hari WIB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here