Masyarakat Tionghoa Sergai Serahkan Bantuan Ke Pemkab Sergai Untuk Disalurkan

0
165

PRIMENEWS-Sergai : Masyarakat Etnis Tionghoa Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara menyerahkan bantuan berupa APD dan Sembako kepada Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai, Senin(20/4/2020) untuk disalurkan ke masyarakat yang terkena dampak Covid 19.

Adapun bantuan yang diserahkan sebanyak 380 paket terdiri Beras 5 Kg, Mie Instan 1 Kotak dan Minyak Makan 1 Kilogram yang akan diserahkan ke masyarakat Kota Galuh Dusun I, II, III dan IV.

Dalam kegiatan ini turut hadir, Wakil Bupati Sergai, H Darma Wijaya, Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Serdang Bedagai selaku Ketua Panitia warga Tionghoa, Budi SE, Anggota DPRD Sergai Fraksi Golkar, Meryanto alias Asom, Waka Polres Sergai Kompol Sofyan SH, Kapolsek Perbaungan, AKP Jhonson M Sitompul, Koramil Perbaungan dan Pemerintah Desa Kota Galuh.

Ketua Panitia warga Tionghoa, Budi SE yang juga selaku Ketua DPC Partai Gerindra menyampaikan bahwa hari ini adalah penyerahan dari Masyarakat Tionghoa Serdang Bedagai yang peduli dari wabah Covid-19 yang sudah terkumpul 380 paket sembako dan Alat Pelindung Diri (APD).

Tahap pertama, kata Budi akan diserahkan ke pemerintah yang kemudian diserahkan ke pihak yang langsung turun ke masyarakat yang dipimpin oleh Kapolsek dan Danramil Kecamatan Perbaungan.

‘Hari ini juga ada disertai dengan sedikit penyerahan langsung kepada masyarakat Kota Galuh Dusun I, II, III dan IV. Ini adalah partisipasi dari seluruh masyarakat Kabupaten Serdang Bedagai yang ikut peduli dalam hal ini dan banyaknya peran serta serius dari Pemerintah maupun Polres Serdang Bedagai,” papar Budi.

Sementara itu, Wakil Bupati Serdang Bedagai, H. Darma Wijaya dalam sambutannya mengatakan bahwa hari ini kita diberikan kesehatan dan waktu dan bisa bersama-sama untuk saling berbagi.

“Semangat buat para donatur khususnya Masyarakat Etnis Tionghoa di Kabupaten Serdang Bedagai, semuanya adalah dari tokoh yang peduli dengan Covid-19.

“Mudah-mudahan apa yang diberikan nanti bermanfaat bagi kita semua yang menerimanya, tentunya kami atas nama pemerintahan kami menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang memberikan rezeki-nya sedikit kepada masyarakat kita yang sekarang ini sangat merasakan dampak dari wabah ini, ” kata H Darma Wijaya.

Wabup berharap kepada panitia dan donatur lainnya jangan berhenti menyerahkan bantuan di Kota Galuh saja, desa dan kecamatan lainnya juga sangat membutuhkan.

Waka Polres Sergai Kompol Sofyan SH dalam sambutanya mengatakan bahwa kegiatan ini untuk Sama-sama kita menyerahkan bantuan kepada yang berhak menerimanya.

“Kita sama-sama sudah mengetahui situasi sekarang, dimana wabah ini sudah merambah ke seluruh dunia, jadi kami mohon kepada bapak-ibu agar coba sedikit memaksakan diri untuk disiplin, memaksakan diri untuk menjaga kebersihan. Biasakan tangan harus dicuci yang bersih dengan menggunakan sabun atau dicuci dengan air yang mengalir,” kata Sofyan.

Kemudian, membatasi pertemuan orang ke orang dengan menerapkan physical distancing, hindari pertemuan atau membuat acara yang menyebabkan berkumpulnya masyarakat lebih dari lima atau sepuluh orang. Karena, lajut Wakapolres bahwa belakangan inj pihak Polres sudah banyak yang membubarkan acara-acara pesta dan acara yang mengundang banyak orang berkumpul seperti anak muda dan masyarakat lainnya.

Harapan kita, wabah ini segera selesai dan kita juga bisa kembali beraktivitas dengan tetap mengedepankan kebersihan, selalu pakai masker dan mematuhi aturan pemerintah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here