Open School PrimeOne School Meriah, Amrin S Halim : Lulusan POS Medan Sudah Tersebar sampai ke Luar Negeri

0
7

PRIMENEWS | MEDAN-Open School PrimeOne School (POS) Medan yang digelar Minggu (19/11/2023) dihadiri ribuan orang. Walau hujan mengguyur kota Medan, namun tidak menyurutkan peserta didik untuk tampil di depan orang tua, kemudian orang tua yang akan menyaksikan penampilan anaknya juga terlihat antusias.

Beragam perlombaan sebelum puncak acara pelaksanaan Open School PrimeOne School Medan sudah digelar jauh-jauh hari sebelumnya. Pada puncak acara Open School yang digelar di halaman Gedung South POS Medan, Jalan Jend. Besar A. H. Nasution No. 50, Medan juga dimeriahkan beberapa penampilan peserta didik mulai dari Play Group, TK, SD, SMP dan SMA.

Menurut Direktur POS Medan, Dr Fauziah Khairani Lubis, M.Hum acara Open School sudah menjadi agenda tahunan POS Medan dengan berbagai bentuk kegiatan seperti pertunjukkan Marching Band, bazaar sehat, pameran pendidikan, pameran hasil kreativitas siswa, pemutaran drama serta perlombaan beberapa cabang olahraga yang diikuti beberapa sekolah yang ada di Kota Medan.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Walikota Medan Bobby Afif Nasution yang diwakili Kabid SD Disdik Kota Medan Bambang S, Sekda Provinsi Sumatera Utara Ir. Arif Sudarto Trinugroho, MT, Sekda Sergai Faisal Hasrimy, serta undangan lainnya.

Hadir juga Ketua Yayasan Nicholas N Halim, Natalia, orang tua murid, para guru serta ribuan peserta didik POS Medan.

Pendiri POS Medan, Amrin Susilo Halim menyampaikan bahwa tahun 2024 PrimeOne School akan merayakan ulang tahunnya yang ke-20. Usia 20 tahun adalah usia makin dewasa untuk terus melaju kencang mengukir prestasi skala nasioanl dan internasional.

“Kami menyadari, betapa tingginya harapan para orang tua yang diberikan kepada sekolah/ saat mendaftarkan anak anaknya. Betapa mulianya doa-doa yang dipanjatkan orang tua/ kepada anak dan kami / agar para peserta didik dapat bersekolah dengan nyaman, berteman dengan ceria, beraktifitas di lingkungan yang bersih dan aman,” katanya.

Tentunya, lanjut Amrin dapat belajar dengan guru-guru yang sabar, penyayang, bertanggungjawab, kreatif, dapat menyajikan pembelajaran yang membentuk karakter terpuji,/ ber-orientasi siswa dan lingkungan agar dapat menjawab tantangan-tantangan yang timbul dari perkembangan/perubahan yang tiada henti di dunia. Karena, target utama PrimeOne School adalah meraih Prime Education, Prime Future dan Prime Life.

Sesuai dengan tema open school kali ini, yaitu “Building a world that lifts us al”, yang dapat diartikan menciptakan dunia atau lingkungan yang mendukung bagi semua anak, siapapun dia, bagaimanapun keadaannya.

“Anak adalah amanah dari Tuhan yang dititipkan kepada kita para orang tua. Untuk itu, anak harus dijaga, dan dibekal ilmu serta ketrampilan yang baik agar dapat tumbuh dan berkembang semaksimal mungkin, secara jasmani dan rohani serta hidup sejahtera,” tandsnya.

PrimeOne School terus berkomitmen untuk menjaga amanah ini dengan sebaik-baiknya. Fasilitas yang lengkap-lingkungan yang kondusif, para guru dan staff yang wajib menjunjung kultur sekolah dan kode etik dalam dunia pendidikan, evaluasi yang berkelanjutan, pemberian berbagai award untuk memotivasi warga sekolah mencapai prestasi adalah perwujudan
komitmen kami.

PrimeOne School adalah sekolah dengan status Satuan Pendidikan Kerjasama atau SPK, atau lebih dikenal dengan sekolah internasional. POS bukan sekolah nasional plus, ini perlu kami beritahukan. Sebuah sekolah disebut berstatus SPK jika telah memiliki kerjasama resmi dan legal dengan lembaga pendidikan asing.

Dalam hal ini, POS bekerjasama dengan Cambridge dan telah menjadi sekolah Cambridge sejak 2014 dengan ID 341. Persyaratan lainnya, tentunya harus lolos verifikasi dari Kemdikbudristek RI.

Dengan mengimplementasikan kurikulum Cambridge dan kurikulum merdeka, peserta didik memiliki kecakapan untuk berkontribusi di level internasional dari kecakapan berkomunikasi dalam membentuk network di skala global, critical thingking, leadership, teknologi, wirausaha dan memiliki pribadi terbuka, menghormati perbedaan, mampu beradaptasi, dan tangguh.

Dengan berjalannya waktu, kata Amrin S Halim siswa-siswi PrimeOne School telah banyak meraih kemenangan di kompetisi nasional maupun internasional. Kami telah menempatkan peserta didik di berbagai universitas dalam dan luar negeri yang bermutu dan unggul seperti: ITB, UI, UGM, UNPAD, UNPAR, IPB, Universitas Hasanuddin, USU, dan Brawijaa. Universitas di luar negeri: NTU atau Nanyang Technological University, NUS atau National University of Singapore, SMU atau Singapore Management University, University of Melbourne, University of Sydney, University of Sheffield, University of Belfast, University of East Anglia, Purdue University, South China University of Technology, Le Cordon Bleu, Kaoshiung Medical University, University of Western Australia and National Cheng Kung University.

“Alumni kami memiliki beragam profesi yang membanggakan seperti pilot, dokter, dokter gigi, chef, lecturer, fashion designer, engineer, arsitek, notaris, programmer, apoteker, psychologist, polisi, dan pengusaha. Mari kita doakan bersama, agar lulusan PrimeOne School dapat terus terbang tinggi melalang buana, meraih bintang yang gemerlap. Sekolah, orang tua, guru dan siswa, perlu terus membina hubungan, melakukan komunikasi yang baik, dan membangun kepercayaan untuk kemitraan yang berkualitas,” paparnya.

Hal ini kita lakukan bertujuan untuk mewujudkan : visi, misi, konsep sekolah ramah warga sekolah, target utama prime education, prime future dan prime life.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here