Pangdam I/BB Chek Lokasi Kunjungan Presiden ke Sumut

0
16

PRIMENEWS | MEDAN– Hari ini Jumat (25/8) Presiden RI Jokowidodo akan melakukan kunjungan kerja ke Medan, Binjai dan Deli Serdang (Mebidang) untuk melihat langsung meninjau lokasi Sistem Pengelolaan Air Minum (SPAM).

Pangdam I/BB, Mayjen TNI Mochammad Hasan, SH, melakukan final check lokasi yang menjadi objek kunjungan kerja Presiden RI, Joko Widodo bersama Ibu Negara, Iriana Joko Widodo di Kota Binjai, Sumatera Utara pada Jumat (25/8/2023)

Peninjauan dilakukan pada Kamis (24/8/2023) sore. Bersama Pangdam I/BB, ada Kapoldasu, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, Danrem 022/PT, Brigjen TNI Luqman Arief, SIP, dan Wali Kota Binjai, Drs H Amir Hamzah yang ikut melakukan peninjauan lokasi.

Kapendam I/BB, Kolonel Inf Rico J Siagian, SSos, menjelaskan, peninjauan ini untuk memastikan segala persiapan telah dilakukan secara paripurna, terutama menyangkut faktor pengamanan untuk RI 1 dan Ibu Negara serta rombongan.

“Selaku Pangkogasgabpad PAM VVIP, Pangdam I/BB ingin memastikan bahwa Dansatgas, Dansubsatgas maupun personil Satgas PAM VVIP telah sesuai kedudukannya dan mengerti serta memahami tugas dan tanggungjawabnya. Karena PAM VVIP ini tidak ada kata ulangi, sehingga tidak boleh ada kesalahan sekecil apapun yang terjadi, baik sebelum, sedang dan sesudah kegiatan berlangsung,” ungkapnya.

Ada dua lokasi yang menjadi objek kunjungan Presiden bersama Ibu Negara pada Jumat (25/8/2023) hari ini adalah, pertama kunjungan ke Pasar Brahrang di Kecamatan Binjai Barat, Kota Binjai, dan lokasi kedua Sistem Pengolahan Air Minum (SPAM) Regional Medan-Binjai-Deliserdang (Mebidang) di Kecamatan Binjai Selatan, Kota Binjai.

Di Pasar Brahrang, Presiden Jokowi diagendakan meninjau kondisi pasar, meninjau stok bahan pangan, serta menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada para pedagang.

Sedangkan di lokasi kedua, Presiden Jokowi dijadualkan memberikan sambutan, pemutaran tuas dan penandatanganan prasasti sebagai tanda peresmian SPAM Regional Mebidang dan Jembatan Aek Tano Ponggol.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here