Pangeran Charles Positif Terinfeksi Virus Corona

0
127

PRIMENEWS – Inggris : Pangeran Charles dinyatakan positif terinfeksi virus corona. Ayah Pangeran William dan Harry itu kini tengah diisolasi setelah mengalami gejala ringan dari penyakit yang juga dikenal dengan Covid-19 itu.

Lantas bagaimana kondisinya saat ini? Dan bagaimana kabar istrinya, Camilla, apa dia juga ikut terinfeksi? Simak ulasannya berikut.

Pangeran Charles Positif Covid-19
Pandemik virus corona yang menembus ke Inggris sudah sampai ke keluarga kerajaan. Laporan terbaru mengatakan, Pangeran Charles, anak tertua dari Ratu Elizabeth II, positif terinfeksi virus corona.

Dilansir dari BBC, 25 Maret 2020, Pangeran dengan gelar Prince of Wales itu dinyatakan positif setelah merasakan gejala ringan. Terakhir, mantan suami mendiang Putri Diana itu terlihat di depan publik pada 12 Maret lalu dan kini dia sudah bekerja dari rumah.

“Pangeran Wales telah dinyatakan positif terkena virus corona. Dia telah menunjukkan gejala-gejala ringan tetapi sebaliknya dia dalam keadaan sehat dan telah bekerja dari rumah selama beberapa hari terakhir seperti biasa,” begitu pernyataan Clarence House.

Pihak Istana tidak bisa memastikan dari siapa pangeran tertular virus tersebut. Mengingat banyaknya kegiatan Sang Pangeran sebagai publik figur.

“Tidak mungkin untuk memastikan dari siapa pangeran tertular virus itu karena banyaknya aktifitas yang dia lakukan dalam perannya di depan publik selama beberapa minggu terakhir,”
Istri Pangeran Charles Negatif

Saat ini, Pangeran Charles tengah diisolasi di kediamannya di Balmoral, Skotlandia. Setelah Sang Pangeran dikonfirmasi positif corona, istrinya, Camilla juga ikut melakukan tes virus corona tersebut. Namun hasilnya menunjukkan negatif. Meski begitu, kini Putri bergelar Duchess of Cornwall itu ikut terisolasi di Balmoral bersama sang suami.

Pihak Istana Buckingham juga mengabarkan kalau kondisi Sang Ratu dalam keadaan yang baik. Kabarnya, dia pun sudah berkomunikasi dengan Pangeran Charles. Pangeran berusia 71 tahun ittu juga telah berbicara dengan putra-putranya, Duke of Cambridge dan Sussex. Mereka juga dikabarkan memberikan semangat untuk sang ayah.

Berdasarkan data dari Department of Health and Social Care, sudah dikonfirmasi lebih dari 8000 kasus terinfeksi virus corona di Inggris. Dimana 422 orang dinyatakan meninggal dunia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here