Ronaldinho Akhirnya Hirup Udara Bebas di Paraguay

0
120

PRIMENEWS-Paraguay : Kabar baik datang dari Ronaldinho. Mantan bintang Barcelona itu akhirnya menghirup udara segar setelah dibebaskan dari penjara di Paraguay.

Sebelumnya, Ronaldinho dan saudaranya, Roberto Assis, dipenjara karena kasus penggunaan paspor palsu untuk memasuki Paraguay. Mereka ditahan sejak awal Maret lalu.

Setelah menghabiskan 32 hari di dalam penjara, hakim Gustavo Amarilla memutuskan untuk membebaskan Ronaldinho dan Roberto Assis.

Namun, Ronaldinho dan suadaranya masih harus menjadi tahanan rumah dan dilarang meninggalkan Paraguay.

Mereka dipersilakan tinggal di sebuah hotel di Asuncion selama menanti masa percobaan untuk kasus tersebut.

Pengacara Ronaldinho dan Assis diketahui telah membayar uang jaminan 1,3 juta bail atau setara 1,6 juta dolar Amerika Serikat (Rp 25,8 miliar) untuk membebaskan kliennya.

Dilansir dari Goal, Rabu (8/4/2020), permohonan pembebasan Ronaldinho dan Assis pun akhirnya dikabulkan meski mereka masih harus tinggal di Paraguay.

Sebelumnya, permohonan pembebasan Ronaldinho yang diajukan pengacaranya sempat ditolak oleh otoritas Paraguay karena dinilai akan berisiko untuk penerbangan.

Ronaldinho dan saudaranya ditahan setelah kedapatan memakai paspor palsu untuk memasuki Paraguay.

Mereka berkunjung ke negara itu untuk ambil bagian dalam sebuah acara promosi.

Mantan bintang sepak bola Brasil itu lantas harus mendekam di penjara Agrupacion Especializada setelah ditangkap bersama saudaranya di Resort Yacht and Golf Club Paraguay.

“Kantor Kejaksaan Agung mengeluarkan surat perintah penangkapan mereka, menuduh Ronaldinho menggunakan dokumen publik dengan konten palsu dan meminta penahanan preventif,” kata Kementerian Dalam Negeri Paraguay dalam sebuah pernyataan.

Pengacara Ronaldinho mengklaim bahwa kliennya mendapatkan paspor Paraguay sebagai hadiah dari sponsol lokal.

Pengacara juga menyatakan, mereka tidak menyadari telah melakukan tindakan melanggar hukum dengan menggunaan paspor tersebut.

Sebagai informasi, paspor Brasil dan Spanyol milik Ronaldinho telah disita pihak otoritas Brasil karena sebuah kasus hukum pada 2019 lalu.

Selama mendekam di penjara, Ronaldinho telah menghabiskan waktu dengan bermain sepak bola bersama tahanan lain.

Sejumlah video dan foto Ronaldinho selama menjalani masa hukuman di penjara Paraguay pun menarik perhatian publik.

Meski Ronaldinho terlihat bahagia dalam foto-foto tersebut, seorang teman mengatakan bahwa berada di penjara telah membuat legenda Brasil itu merana.

“Ronaldinho tidak bahagia sepenuhnya. Yang membedakan Ronaldinho adalah senyumnya, tenaganya yang baik, jalan hidupnya,” kata mantan pemain Paraguay, Nelson Cuevas, kepada radio CNN.

“Akan etapi hari ini, karena situasi yang sedang dilaluinya, senyum itu hilang karena ia berada di penjara yang merupakan tempat yang tidak biasa ia kunjungi,” ujar Cuevas seusai mengunjungi Ronaldinho di penjara, bulan lalu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here