Sambut Imlek 2572, Kompak Sumut Bantu Warga Sergai Terdampak Covid-19

0
42

PRIMENEWS | Serdang Bedagai : Keluarga Besar Komunitas Peduli Amal dan Kebajikan (Kompak) Provinsi Sumatera Utara menyerahkan bantuan berupa paket sembako kepada warga masyarakat Serdang Bedagai yang terdampak Covid-19 di Aula Hian Thian Tai Tie, Dusun VI Desa Sei Rampah Kecamatan Sei Rampah, Minggu, (24/1/2021).

Turut hadir pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Serdang Bedagai (Sergai) 2021-2024 terpilih pada Pilkada 9 Desember 2020 lalu, Darma Wijaya dan Adlin Tambunan.

Ketua Kompak Sumatera Utara, Iwan Hartono Alam mengatakan, dalam kegiatan ini, Kompak Sumut membagikan 202 paket sembako yang terdiri dari 10 kilogram beras, 2 kilogram minyak goreng, 2 kilogram gula yang dikemas menjadi satu paket.

Pembagian paket sembako ini, kata Iwan Hartono Alam yang didampingi Penasehat Amrin Susilo Halim dibagi dalam dua wilayah yaitu, di Kecamatan Perbaungan dan Kecamatan Sei Rampah dengan tujuan membantu masyarakat Sergai yang ingin merayakan tahun baru Imlek, terutama masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Sebenarnya Kompak selalu eksis dalam bidang sosial, membantu warga masyarakat dalam merayakan hari besar keagamaan, seperti Idulfitri, Natal dan Tahun Baru serta perayaan Tahun Baru Imlek 2572,” kata Iwan Hartono Alam.

Terkait dengan hadirnya pemimpin baru di Kabupaten Serdang Bedagai, Iwan Hartono Alam menyampaikan bahwa Bupati dan Wakil Bupati Sergai untuk periode 2021-2024 yang sudah terpilih diharapkan akan membawa Kabupaten Serdang Bedagai lebih maju lagi.

“Dengan energi baru yang maju, dengan gaya kepemimpinan yang baru, dengan sikap pemimpin yang baru sergai akan menjadi lebih maju, saya yakin itu. Kompak siap bersinergi dengan Pemerintah setempat untuk turut memajukan tanah bertuah negeri beradat,” tandasnya.

Pada kesempatan itu, Calon Bupati Sergai 2021-2024 yang terpilih pada Pilkada 9 Desember 2020 lalu, Darma Wijaya, menyampaikan, ucapan terimakasih kepada Kompak dan Sumatera Hash yang telah menyisihkan sebahagian rezekinya untuk turut membantu sesama umat manusia.

“Saat ini, pandemi Covid-19 masih sangat terasa dampaknya. Oleh sebab itu, saya bangga dengan adanya kegiatan seperti ini, yang meringankan beban masyarakat Sergai yang terdampak Covid-19,” tandas Darma Wijaya.

Darma Wijaya yang akrab disapa Bang Wiwik menyebutkan, inti dari kegiatan ini, selain memberikan dampak positif bagi penerima, kegiatan ini juga merupakan bentuk kepedulian sebagai sesama umat manusia.

“Saya turut mendoakan seluruh elemen yang turut berpartisipasi menyisihkan sebahagian rezekinya untuk berbagi kepada sesama. Mari kita mendoakan seluruh donatur yang turut berpartisipasi, agar seluruh donatur tetap dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Ketua Fraksi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) PDI -Perjuangan, Kabupaten Serdang Bedagai, Togar Situmorang mengapresiasi bantuan yang diberikan Keluarga Besar Komunitas Masyarakat Peduli Amal dan Kebajikan (Kompak) Provinsi Sumatera Utara.

“Kegiatan seperti ini jangan sampai berhenti sampai disini saja, harus terus kita tingkatkan, sebab dengan hadirnya orang-orang seperti ini, banyak umat manusia yang terus terbantu sehingga akan terus meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata Togar.

Togar Situmorang yang merupakan Anggota DPRD Sergai, juga Sekertaris Partai PDI-Perjuangan menyampaikan bahwa dirinya akan terus mendorong para donatur untuk terus menyisihkan sebahagian rezekinya bagi masyarakat yang membutuhkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here