Ternyata ! Ratu Kecantikan Ukraina Anastasiia Lenna Angkat Senjata Lawan Rusia

0
52

PRIMENEWS | UKRAINA – Ratu kecantikan dan mantan Miss Grand Ukraina, Anastasiia Lenna dilaporkan telah bergabung dengan militer untuk melawan invasi Rusia. Melalui akun media sosialnya, Lenna mengatakan dia menjawab panggilan untuk mempertahankan rumahnya.

“Setiap orang yang melintasi perbatasan Ukraina dengan maksud untuk menyerang akan dibunuh!” katanya yang diunggah melalui akun Instagram pada Sabtu, 26 Februari 2022.

Dalam unggahan tersebut ia berfoto dengan tentara bersenjata yang menghalangi jalan. Dalam unggahan lain di Instagram, model tersebut terlihat berpose dengan senjata.

Selain Lenna, perempuan Ukraina lain yang ikut angkat senjata melawan Rusia adalah anggota Parlemen Ukraina Kira Rudik. Ia berbagi foto sedang memegang pistol.

“Saya belajar menggunakan Kalashnikov dan bersiap untuk memanggul senjata. Kedengarannya tidak masuk akal, karena hanya beberapa hari yang lalu hal itu tidak pernah terlintas dalam pikiran saya. #Wanita kita akan melindungi tanah kita dengan cara yang sama seperti #pria kita,” tulis Kira Rudik.

Sebelumnya Presiden Volodymyr Zelenskiy, disebut-sebut ikut ambil bagian dalam perang Rusia Ukraina. Ia mengunggah foto sedang memegang senjata berdampingan bersama tentara Ukraina.

Rusia invasi Ukraina membuat sejumlah warga sipil mengangkat senjata untuk melindungi negara mereka. Pada Rabu, 23 Februari 2022, militer Ukraina telah mengumumkan dimulainya progam wajib militer cadangan bagi pria berusia 18-60 tahun. Masa kerja maksimal wajib militer cadangan ini adalah satu tahun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here