Tuan Rumah Muswil Muhammadiyah, Gubsu Minta Muhammadiyah Mempersatukan Bangsa dan Umat

0
78

PRIMENEWS | PADANGSIDIMPUAN-Kota Padangsidimpuan menjadi tuan rumah pelaksanaan Musyawarah Wilayah Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-13 mengangkat tema “Memajukan Sumatera Utara, Mencerahkan Indonesia”, “Perempuan Berkemajuan, Mencerahkan Sumatera Utara” puncak pelaksanaan dilangsungkan di Alaman Bolak Nadimpu, Sabtu (18/2/23).

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi berharap Muhammadiyah terus mempersatukan Bangsa dan umat islam.

“Muswil ini kita harapkan jadi momentum mempersatukan dan meningkatkan ukhwuah, serta ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa”, katanya.

“Jangan kita bercerai-berai perkara Usholli atau tidak pakai Usholli, Perkara Qunut atau tidak Qunut, yang menjadi masalah adalah tidak kesemuanya atau tidak sholat”, tambah Gubsu.

Gubsu juga mengajak Umara dan Ulama serta umat islam Sumatera Utara menjadi mujahid yang menegakkan hukum Allah, ajaknya.

Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada seluruh warga perserikatan Muhammadiyah se-Sumatera Utara.

Beliau menambahkan, Muhammadiyah Sejak berdiri pada 22 April 1934 dibawah kepemimpinan Alm. Karim Usman Siregar amal usaha Muhammadiyah telah tersebar dipenjuru kota ini. Dalam catatan kami telah memiliki 4 Taman Kanak-Kanak, 5 MD, 3 SD, 1 SMP, 1 MTS, dan 1 SMA Muhamamdiyah, serta Perguruan Tinggi yang sangat Favorit, Universitas Muhammadiyah Tapanuli Selatan (UMTS) bersama kita hadir Pak Rektor UMTS dan Rektor UIN Syahada.

“Bapak Ibu sekalian saya juga salah satu alumni Universitas Muhammadiyah Tapanuli Selatan. Begitu juga perhatian Muhammdiyah di bidang sosial dan kesehatan diantaranya akan mendirikan panti asuhan dan telah direncanakan pembangunan Rumah Sakit Muhamamdiyah”, katanya.

Tentu kehadiran Panti Asuhan dan Rumah Sakit Muhamamdiyah yang dicanangkan Pimpinan Daerah Muhamamdiyah akan memparipurnakan apa yang dibutuhkan masyarakat kota Padang Sidempuan, tuturnya.

Alhamdulillah, hari ini kita tiba pada momentum Musyawarah Wilayah Muhammadiyah yang telah kita persiapkan bersama baik dengan panitia wilayah dan panitia lokal dalam rapat-rapat koordinasi selama ini, saya sampaikan jangan sungkan-sungkan, apa yang bisa dibantu pemerintah Kota Padang Sidempuan akan kami upayakan dengan maksimal, ungkapnya.

“Tentu saja Keberhasilan Muswyil ini adalah -Keberhasilan Pemerintah Kota Padang Sidempuan”, ucapnya.

Wali Kota juga menghimbau masyarakat Padang Sidempuan untuk memberikan pelayanan terbaik, keramah-tamahan dan keakraban pada tamu-tamu kita.

“Kami ucapkan selamat bermusyarawah dengan harapan menghasilkan keputusan-keputusan terbaik dan strategis untuk muhammadiyah dan masyarakat luas pada umumnya”, ujar Wali Kota.

Ketua Pimpinan Wilayah Muhamamdiyah (PWM) Sumatera Utara Hasyimsyah Nasution dalam pidato iftitah-nya menyampaikan acara pokok Musywil adalah terkait keadaan persyarikatan sekaligus membahas isu-isu strategis yang menjadi pedoman sekaligus rancangan program kerja PWM 5 Tahun kedepan, serta pemilihan ketua dan anggota PWM yang baru, katanya.

Beliau juga mengucapkan terima kasih PWM terhadap segenap komponen yang menyelenggarakan musywil ini.

“Dukungan Gubernur Sumatera Utara, Wali Kota Padang Sidempuan yang memberikan dukungan moril dan materil. Semuanya itu amat berharga pada suksesnya Musyawarah Wilayah Muhamamdiyah Sumut yang ke-13 ini”, tuturnya.

Ketua Panitia Musywil ke XIII Muhammdiyah Agus Sani melaporkan peserta muswil dan penggembira yang yang hadir kurang lebih 8000 orang dari seluruh daerah di Sumut.

Agus Sani juga mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Padang Sidempuan yang telah mendukung penuh pelaksanaan Muswil ini, sejak dua tahun lalu tidak pernah absen rapat koordinasi untuk mensukseskan acara ini, katanya.

Hadir dalam acara tersebut Gubernur Sumatera Utara, Wali Kota Padang Sidempuan, Ketua PWM Muhammadiyah, Pimpinan Wilayah Aisyiyah, Forkopimda Padang Sidempuan, Ketua TP-PKK Sumut, Sekretaris Daerah, Pimpinan OPD, Pimpinan Daerah Muhammadiyah se-Sumut, Ketua Cabang, Ketua Ranting dan seluruh warga Muhammadiyah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here