Juli 14, 2024

PRIMENEWS | PADANGSIDIMPUAN-Walikota Padangsidimpuan terima Audiensi Pengurus Huria Batak Protestan (HKBP) Resort Padangsidimpuan-Distrik Tabagsel dan Sumatera Barat, diruang kerja Walikota Padangsidimpuan, Jum’at (17/2/2023).

Audiensi tersebut merupakan silaturrahmi antara HKBP Resort Padangsidimpuan – Distrik Tabagsel dan Sumbar dengan Pemerintah Kota Padangsidimpuan.

Sahat Martua Sinaga Ketua Panitia Penyelengara Yubileum Menyampaikan bahwa Kegiatan Yubileum Tahun ini di rencanakan di kota Padangsidimpuan pada bulan Mei Tahun 2023.

Ia berharap kepada Walikota Irsan kiranya dapat hadir dan sekaligus meberikan sambutan pada acara tersebut.

“Pada kesempatan ini kami berharap bapak walikota kiranya dapat hadir dan memberikan sambutan pada acara nanti”.ucapnya

Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution,SH,MM mengatakan Pemerintah Kota Padangsidimpuan menyambut baik Kegiatan Yubileum 150 Tahun HKBP di Kota Padangsidimpuan. Beliau berharap kiranya kegiatan ini dapat menguatkan silaturrahmi antara Jemaat HKBP yang hadir dari berbagai daerah.

“Sejarah panjang kekristenan di tanah Angkola, di kota Padangsidimpuan kita sudah mendegar banyak migrasi terkait hal itu, saya kira adalah bagian yang hidup dan berkembang di tegah-tegah kita. Persoalan hakikat dan keyakinan ini, saya kira sudah paripurna, sudah final”. tutur Irsan.

Walikota Irsan meminta agar semua pihak dan elemen masyarakat saling menjaga keyakinan ini dalam konteks, Harmoni, Toleransi, Tenggang rasa, dan jagan ada lagi yang jadi penyurut bagi kita untuk bebas dan merdeka melakukan ibadah masing-masing”. tegas wako Irsan

“Kitalah yang harus menciptakan suasana yang harmonis, dengan prinsip bahwa urusan keyakinan itu adalah urusan individu yang azasi bagi kita semua. Dari sisi pemerintahan tentu saya akan berupaya memberi posisi tegah pemerintah kota padang sidempuan untuk memberi pelayanan secara proforsional di padang sidempuan,” tandasnya.

Momentum Satu Setegah Abad ini, lanjutnya harus dirayakan dengan memberi suport bahwa keberlansungan HKBP ini di tanah Angkola Khususnya di distrik kota Padangsidimpuan ini akan menjadi pengungkit ulang bagi sebuah tugas-tugas yang kompotitif di masa depan.

Turut hadir, Kadis Kominfo, Kakan Kesbangpol, Kabag Kesra dan Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *