Juni 20, 2024

PRIMENEWS | PADANGSIDIMPUAN-Wali Kota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution di dampingi Wakil Wali Kota Arwin Siregar pimpin Safari Isra’ Mi’raj sekaligus dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan Pemerintah Kota Padang Sidempuan di Desa Mompang, Kecamatan Padang Sidempuan Angkola Julu, Ahad (12/3/23).

Acara diawali dengan Pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an yang dibawakan Muhammad Hasan Nasution.

Selanjutnya Wali Kota Irsan Efendi Nasution menyerahkan Tali Asih sebanyak 100 paket kepada Balita di Kecamatan Angkola Julu untuk mencegah keterlambatan tumbuh kembang anak dan terhindar dari Stunting.

Wali Kota Irsan Efendi Nasution dalam sambutannya menyampaikan, Safari Isra’ Mi’raj yang dilaksanakan Pemko Padang Sidempuan adalah wujud syiar islam dan sudah rutin dilaksanakan 3 tahun terakhir.

Beliau menambahkan dalam setahun Pemko Padang Sidempuan melaksanakan 4 Safari antara lain Safari Muharram, Safari Maulid Nabi Muhammad SAW, Safari Isra’ Mi’raj dan Safari Ramadhan, ucap Wali Kota.

“Hari ini kita sengaja membawa Al-Ustad kita Ali Nafiah Siregar untuk memberikan tausyiah seputar peristiwa Isra’ Mi’raj untuk menambah khazanah ilmu agama sebagai pegangan kita”, katanya.

“Sehingga kami dengan Bang Arwin (Wakil Wali Kota) dalam masa jabatan yang diamanahkan ini dapat mengunjungi seluruh masyarakat di seluruh 72 Kelurahan dan Desa se-Kota Padang Sidempuan”, tuturnya.

Wali Kota juga menjelaskan Tali Asih dari Pemko Padang Sidempuan untuk anak-anak balita yang mengalami keterlambatan pertumbuhan (stunting) merupakan salahsatu amanat dari Pemerintah Pusat untuk menekan angka stunting di daerah.

“Karena kalau anak-anak kita stunting, maka akan terhambat pertumbuhan dan perkembangan otak anak. Maka kami serahkan beberapa asupan gizi antara lain susu dan makanan tambahan bagi balita”, ucapnya.

Wali Kota juga menuturkan telah berkomitmen dengan Desa Mompang dalam rangka budidaya Bawang Merah untuk memperbaiki perekonomian masyarakat serta menjaga nilai tukar petani, tuturnya.

Selanjutnya, tausyiah dibawakan oleh Al-Ustad Ali Nafiah Siregar tentang Peristiwa Isra’ Mi’raj yang dilakukan Rasulullah SAW, yaitu perjalanan dari Masjidil Haram menuju Masjidil Aqsa naik kelangit menerima perintah Shalat dari Allah SWT. Juga mengajak umat untuk menyambut Bulan Suci Ramadhan dengan penuh suka cita dan saling bermaafan.

Kepala Desa Mompang Aidul Putra Harahap menyampaikan selamat datang kepada Bapak Wali Kota dan Rombongan di Desa Mompang, ucapnya.

“Sekaligus kami menyampaikan rasa terima kasih telah menjadi tempat dilaksanakannya Safari Isra’ Mi’raj, semoga kegiatan seperti ini menambah keberkahan dan kemajuan bagi seluruh warga kami khususnya dan masyarakat Kota Padang Sidempuan pada umumnya”, ucapnya.

Tokoh masyarakat Desa Mompang Ali Sakti Harahap menuturkan kedatangan Bapak Wali Kota beserta rombongan Pemko Padang Sidempuan dalam agenda keagamaan yang baik ini patut disyukuri, kita menjadi salah satu tuan rumah pelaksanaan Safari Isra’ Mi’raj Pemerintah Kota Padang Sidempuan, katanya.

“Kami merasa bersyukur memiliki pemimpin seperti Pak Wali Kota Irsan Efendi Nasution yang cerdas dan adil. Kami berharap agar Bapak Wali Kota Irsan Efendi Nasution senantiasa diberikan kekuatan dan kesabaran melanjutkan kepemimpinan Kota Padang Sidempuan”, tuturnya.

Hadir dalam acara tersebut Wali Kota, Wakil Wali Kota, Al-Ustadz Ali Nafiah Siregar, Danramil Kota, Camat Padang Sidempuan Angkola Julu, Camat Padang Sidempuan Batunadua, Seluruh Kepala Desa se-Kecamatan Padang Sidempuan Angkola Julu, Para Asisten, Staf Ahli, Pimpinan OPD, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat Desa Mompang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *