Anggota DPRD Medan : Semua Elemen Saat Ini Terdampak Wabah Covid 19

0
83

PRIMENEWS-Medan : Anggota DPRD Medan Drs. Wong Chun Sen, M.Pd menyampaikan, Sabtu (18/4/2020) bahwa wabah Corona Virus Disease (Covid 19) memberi dampak menyeluruh kepada semua sendi dan lini kehidupan masyarakat. Dampak paling terasa adalah bagi masyarakat yang sehari-hari hanya kerja serabutan dan masyarakat yang terkena dampak dirumahkan.

“Adanya upaya Pemko Medan memberikan bantuan sembako kepada warga kurang mampu sangat kita apresiasi. Permasalahan yang sampai hari ini masih menjadi keluh kesah orang tua adalah masalah pembayaran uang sekolah anak-anak mereka,” kata Wong Chun Sen yang akrab disapa Tarigan.

Sekolah-sekolah swasta yang ada di Kota Medan pun saat ini sudah kesulitan dalam membayarkan gaji guru dan biaya operasional sekolahnya. Menyikapi hal ini Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS) sudah menyurati Pemko Medan melalui Dinas Pendidikan Kota Medan agar pemerintah juga memberikan bantuan kepada para guru dan orang tua murid yang terkena dampak Covid 19.

“Ditengah situasi yang serba sulit ini, pihak sekolah swasta pun sudah ada yang memberikan keringanan pembayaran uang sekolah. Itu patut kita apresiasi. Untuk sekolah-sekolah tertentu yang benar-benar kesulitan dalam hal keuangan perlu mendapat perhatian dari pemerintah dan berbagai kalangan agar sekolah tersebut tetap bisa menutupi biaya operasionalnya,” kata Tarigan.

Sekarang, semua murid berada di rumah dan mengikuti pelajaran di rumah. Untuk ujian kenaikan kelas juga dilaksanakan di rumah. Harapan kita ke depan, wabah ini cepat berlalu dan tidak semakin meluas. Syaratnya adalah kita tetap mengikuti aturan pemerintah untuk bekerja dari rumah dan belahar dari rumah.

“Kalau pun sangat terpaksa harus keluar rumah, jangan lupa untuk menggunakan masker dan sebisa mungkin mengatur jarak aman dengan orang lain (physical distancing). Selalu mencuci tangan setiap kali selesai dan sebelum beraktivitas baik di rumah maupun di luar rumah,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here