DPD REI Sumut Bagikan 800 Paket Lebaran Kepada Anak Yatim dan Kaum Dhuafa di Medan, Binjai dan Deli Serdang

0
70

PRIMENEWS | MEDAN-Dewan Pengurus Daerah Real Estate Indonesia Sumatera Utara (DPD REI Sumut) gelar bakti sosial jelang Idul Fitri 1443 H yang disalurkan kepada anak-anak yatim dan kaum dhuafa (keluarga kurang mampu). Pemberian paket digelar secara simbolis di depan kantor DPD REI Sumut Komplek Perkantoran Millenium Jalan Kapten Muslim Medan, Senin (25/4/2022).

Ketua DPD REI Sumut Ir. Andi Atmoko Panggabean menyampaikan bahwa kegiatan bakti sosial ini selalu digelar secara berkesinambungan dalam menyambut hari-hari besar keagamaan, seperti Lebaran, Natal dan Tahun Baru.

“Penyerahan paket Lebaran tahun ini digelar berbeda dari tahun sebelumnya, dimana setiap anggota menyalurkan langsung ke titik sasaran yang ada di 18 titik tersebar di Medan, Binjai dan Deli Serdang, jumlah paket yang kita salurkan sebanyak 800 paket,” kata Andi Atmoko yang akrab disapa Moko.

Penyerahan paket Lebaran kepada 20 anak yatim dari Pengajian Anak Yatim Attawwabin Jalan Asoka Gang Subur, Medan. Rombongan anak yatim ini dipimpin langsung Ustadz Mualim Nuril Kamil.

Andi Atmoko yang di damping Pengurus DPP REI H Umar Husein, Sekretaris Haji Reza Sirait, Ketua Panitia Bakti Sosial REI Peduli Yatim dan Dhuafa Johan, Sekretaris Aminah Asmara Dewi ST dan Bendahara Rasitta Ketaren SE mengatakan, paket Lebaran tersebut merupakan donasi dari anggota dan pengurus REI Sumut serta para steakholder.

“Kegiatan seperti ini sudah menjadi agenda tahunan DPD REI Sumut. Sumber dananya merupakan donasi dari teman-teman anggota, pengurus serta stkeholder DPD REI Sumut. Kita memberi tidak hanya disaat berlebih, tapi disaat kekurangan pun kita harus berbagi dengan sesama,” kata Moko.

Harapan DPD REI Sumut, bantuan paket sembako ini kiranya dapat meringankan beban saudara-saudara kita dari kalangan kurang mampu, terutama dalam menghadapi pandemi Covid-19.

“Selama pandemi Covid-19, bisnis di sektor properti melambat. Tapi, kita tetap semangat dan memiliki niat untuk selalu berbagi. Semoga pandemi segera berakhir agar bisnis properti kembali bergairah,” tandasnya.

Sementara Ketua Panitia Bakti Sosial REI Peduli Yatim dan Dhuafa, Johan mengatakan, Bakti Sosial REI Peduli Yatim dan Dhuafa tahun ini sebanyak 800 paket Lebaran yang didalamnya berisi kebutuhan bahan pokok seperti beras, gula, minyak goreng, roti, mie instan untuk disalurkan kepada anak yatim dan keluarga kurang mampu di 18 titik di Medan, Binjai dan Deli Serdang.

“Proses pembagian paket sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya. Hal ini kita lakukan untuk menghindari terjadinya kerumunan. Kita membagikan langsung ke orang-orang yang sudah didata koordinator kita di lapangan. Jadi, paket yang kita salurkan benar-benar tepat guna dan sasaran,” tegasnya.

Johan menambahkan kiranya dengan paket Lebaran tersebut warga masyarakat yang akan merayakan Idul Fitri 1443 H bisa terbantu dan mendoakan seluruh pengurus serta anggota DPD REI Sumut tetap sehat, bisnisnya semakin lancar dan pandemi Covid-19 segera berakhir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here