DPP PAPPSI Dikukuhkan, Afriadi Sjahbana Hasibuan Ajak Seluruh Pengurus Berpartisipai Secara Nyata

0
27
Dewan Penasehat DPP APPSI Dr. Drs. Afriadi Sjahbana Hasibuan MPA

PRIMENEWS | JAKARTA-Dewan Pimpinan Pusat Parsadaan Alumni Pelajar Padangsidimpuan dan Sekitarnya (DPP PAPPSI) untuk masa bakti 2023-2026 dikukuhkan dalam acara yang sederhana, meriah dan semarak di Brana Ballroom, Golden Boutique Hotel, Jakarta Pusat, Minggu (30/7/2023).

Acara ini dihadiri sejumlah tokoh senior, tokoh muda dari kalangan pejabat, politisi, wiraswasta, dan pengusaha yang berasal dari Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel). Sesuai dengan ruang lingkup dan namanya, PAPPSI adalah organisasi alumni pelajar-pelajar yang berasal dari wilayah Tabagsel yang terdiri dari Tapsel, Kota Padangsidempuan, Madina, Paluta dan Palas yang ada di wilayah Sumatera Utara (Sumut).

Mereka yang hadir antara lain Komjen Pol. (Purn) Dr. H. Saud Usman Nasution,SH, MH, MM, Ir. Muslimin Siregar, MM, Prof. Dr. H. Bomer Pasaribu, SH, SE, MS, Mayjend TNI (Purn) H. Riswandi Siregar, H. Syahrul M. Pasaribu, SH, Ir. H. M. Yusuf Siregar, MP, Drs. H. Haris Harahap, M.E, Dr. Drs. Afriadi Sjahbana Hasibuan MPA., MCom, H. Hamsir Siregar, Raja Parlindungan Pane, dan tampak pula hadir Dirjen Sarana dan Prasarana Pertanian – Kementan RI, Ir. Ali Jamil Harahap, MP, PhD.

Adapun Pengurus DPP PAPPSI yang dikukuhkan adalah Ketua Umum Dr. Hapendi Harahap, SH, SpN, MH, Sekretaris Jenderal Drs. Rajab Siregar, MM dan Bendahara Umum Ir. Ali Muda Siregar. Dan dilengkapi dengan Wakil Ketua Umum H. M. Kahfi Siregar, Diapari Sibatangkayu, Marazuki Nasution, Kiman Siregar, Fajar Lubis, Zulkarnain Nasution dan pengurus yang dikenal sebagai alumni pelajar yang berasal dari Gunungtua, Sibuhuan, Sipirok, Batangtoru, Panyabungan, Padangsidimpuan, Kotanopan, dan daerah lainnya.

Dewan Penasehat DPP PAPPSI, Afriadi Sjahbana Hasibuan, pada acara pengukuhan pengurus PAPPSI menyampaikan, visi dari organisasi ini adalah terwujudnya silaturahmi dan kolaborasi yang berkualitas, sementara misinya adalah pertama, mewujudkan penyelenggaraan Parsadaan yang berintegritas dengan prinsip musyawarah dan mufakat. Kedua, mewujudkan silaturahmi dan kepedulian sosial yang berkualitas dengan nilai-nilai yang luhur. Ketiga, mewujudkan partisipasi dengan ikut berkontribusi untuk mengembangkan kapasitas anggota, masyarakat dan daerah melalui berbagai jejaring ilmu dan pengetahuan, keahlian serta sumberdaya lainnya. Keempat, mewujudkan partisipasi dengan ikut menumbuhkembangkan nilai-nilai budaya dan sikap kedaerahan yang cerdas. Kelima, mewujudkan kolaborasi secara positif dengan berbagai pihak untuk memajukan Parsadaan dan seluruh stakeholders.

Adapun tujuan dari dibentuknya PAPPSI ini adalah untuk memelihara dan mempererat hubungan kekeluargaan antar anggota,  membantu berbagai kepentingan alumni dan masyarakat serta stakeholder sesuai dengan kemampuan dan aturan yang berlaku.

“Berpartisipasi secara nyata dalam upaya pembangunan dan pengembangan pendidikan serta pembangunan masyarakat dan bangsa pada umumnya,” tandas Afriadi Sjahbana Hasibuan.

Di akhir sambutannya, Afriadi S. Hasibuan mengajak seluruh pengurus mengasah kreativitas, meningkatkan kepercayaan diri dan menjadi figur pengurus yang mengayomi, kuat  dan hebat serta sehat secara lahir dan batin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here