GTPP dam IDI Bagikan 5 Juta Masker

0
57

PRIMENEWS | Medan : GTPP Covid-19 Sumut bekerja sama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) membagikan 5 juta masker untuk masyarakat. Ini merupakan salah satu bagian implementasi Inpres Nomor 6 Tahun 2020 yang menjadi pedoman pembentukan Pergub Nomor 34 Tahun 2020.

Pembagian masker ini secara simbolis diserahkan Ketua TP PKK Pemprov Sumut Nawal Edy Rahmayadi kepada TP PKK Kabupaten/Kota di Posko GTPP Covid-19 Sumut usai penandatanganan MoU Percepatan Penanganan Covid-19 Mebidang, Jumat (14/8). Selanjutnya, masker-masker tersebut akan disebarkan di daerah-daerah dengan tujuan kedisiplinan masyarakat akan protokol kesehatan meningkat.

“Sekarang masker ini sudah menjadi bagian dari kita, seperti baju, celana, helm bila naik sepeda motor. Tetapi, tentu untuk membuatnya menjadi bagian dalam kegiatan sehari-hari kita tidak mudah. Kita perlu mengedukasi dan menyosialisasikannya kepada masyarakat,” kata Nawal.

Gubernur Sumut melalui Plt Kadis Kominfo Irman Oemar mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah berkontribusi besar dalam penanganan Covid-19 di Sumut. Irman menjelaskan Covid-19 harus dilawan bersama-sama, bukan hanya pemerintah, TNI atau Polri saja.

“Kami atas nama Gubernur Sumut mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam pencegahan penyebaran Covid-19 di Sumut. Wabah ini memang harus kita perangi secara bersama-sama. Kita harus bergandeng tangan. Karena kalau hanya pemerintah itu tidak akan cukup. Masyarakat, TNI, Polri, pengusaha, semuanya, kita bergerak bersama melawan Covid-19,” terang Irman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here