Meski Dalam Masa Sulit, Vinales Bingung Rossi Masih Tetap Bahagia

0
94

PRIMENEWS-Lesmo : Kebersamaan Maverick Vinales dengan Valentino Rossi di garasi Monster Energy Yamaha, akan berakhir di MotoGP 2020. Sebab, Rossi kontraknya tidak diperpanjang Yamaha. Tim pabrikan asal Jepang itu telah mengontrak Fabio Quartararo dari tim satelit (Petronas Yamaha SRT) sebagai pengganti Rossi.

Vinales pun cukup sedih dengan kepergian Rossi, yang selama ini jadi panutannya. Banyak hal yang dipelajari Vinales dari Rossi, sejak pertama kali menginjakkan kaki di garasi Yamaha pada musim 2017. Akan tetapi, ada satu sikap Rossi yang membuat Vinales bingung.

Vinales bingung bagaimana Rossi tetap bisa berbahagia, meski dalam masa sulit bersama Yamaha. Rossi tidak pernah pesimis di hadapan masalah yang menghadangnya. Vinales pun mengaku belajar untuk terus berpikir positif dalam kondisi apa pun dari The Doctor –julukan Rossi.

“Vale dan saya mengalami masa-masa buruk di Yamaha dan saya selalu bertanya-tanya bagaimana dia bisa begitu bahagia. Dari dia saya belajar untuk tetap positif, bahkan ketika segala sesuatunya tidak berjalan dengan benar,” ujar Vinales, menyadur dari Tutto Motori Web, Minggu (26/4/2020).

Karena kontraknya tidak diperpanjang, The Doctor dihadapkan pada dua pilihan, yakni pensiun atau melanjutkan karier dengan Petronas SRT. Berdasarkan kesepakatan verbal dengan Yamaha pada musim dingin 2020, Rossi akan mengumumkan masa depannya di MotoGP pada akhir Juni 2020 atau setelah menyelesaikan beberapa balapan.

Namun, karena pandemi Virus Corona (COVID-19) maka waktu untuk Rossi berpikir semakin sempit. Opsi mengumumkan masa depan setelah menyelesaikan beberapa balapan otomatis tidak bisa digunakan Rossi. Alhasil, kemungkinan besar Rossi akan mengumumkan masa depannya pada akhir Juni nanti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here