Rapper Ini Pernah Jadi Office Boy, Sekarang Kaya Raya!

0
111

PRIMENEWS | Jakarta : Siapa yang tak kenal dengan rapper Young Lex, selama ini mungkin dikenal sebagai sosok yang kontroversial. Ia beberapa kali menyita perhatian publik dan mendapat komentar pedas netizen.

Namun, di balik itu semua, perjalanan kariernya hingga bisa seperti sekarang ini tidak mudah. Pria bernama lengkap Samuel Alexander Pieter itu harus berjuang sejak masih usia belia.

Pelantun Nyeselkan itu sudah berusaha untuk hidup mandiri sejak masih SMP. Ia ingin membeli jajanan menggunakan uangnya sendiri.

“Waktu SMP gue dagang nasi uduk. Gue beli nasi uduk Rp 5 ribu dekat rumah. Terus di sekolah gue jual Rp 7 ribu. Gue ambil untung Rp 2 ribu,” kata Young Lex dalam video Draw My Life di kanal YouTube pribadinya, baru-baru ini.

Ketika duduk di bangku SMA, Young Lex sudah menyukai genre musik hip hop. Ternyata, sebelum serius menjadi rapper, pria yang kini berusia 28 tahun itu belajar beatbox.

Hingga akhirnya, ia yakin dan mantap bahwa rapp merupakan passion-nya. Meski kala itu belum memiliki cukup uang untuk rekaman dan minim pengalaman, Young Lex tetap semangat untuk mewujudkan mimpinya.

“Bikin lagu itu perlu uang yang lumayan, rekaman, beli musik, mixing, mastering, jadi akhirnya gue kerja. Gue kerja di salah satu perusahaan. Sebagai apa? Sebagai staf gudang plus office boy,” tuturnya.

Setelah mengumpulkan modal, Young Lex memutuskan untuk resign dan mantap berkarier di dunia musik. Tak jarang ia diremehkan karena punya cita-cita yang tinggi.

Hanya saja, modal yang terkumpul untuk rekaman, membuat video klip dan lain-lain tidak membuahkan hasil. Tak mau menyerah begitu saja, Young Lex kemudian bekerja sebagai box con, orang yang menjual tiket, makanan, dan pop corn di Blitz Megaplex.

Demi mengumpulkan pundi-pundi rupiah untuk modal, Young Lex juga pernah berjualan lontong sayur. Setelah terkumpul, ia merilis lagu Ini Gaya Gue yang cukup populer.

Saat itu, Young Lex mengunggah video klip yang ia buat ke YouTube. Akan tetapi, ia belum sadar bahwa dirinya bisa populer lewat platform tersebut.

Perlahan tapi pasti, Young Lex mulai menemukan titik cerah di industri musik. Mengawali karier dari tampil di panggung-panggung pensi sekolah, Young Lex makin dikenal banyak orang.

Sampai saat ini, ayah satu anak itu telah merilis satu album dan banyak single. Beberapa di antaranya yang populer adalah O Aja Ya Kan, Ganteng Ganteng Swag, YOGS, CIU dan lain-lain.

Meskipun dulu pernah bekerja sebagai office boy, Young Lex kini bisa dikatakan menjadi salah satu rapper kaya raya di Indonesia.

Young Lex memiliki beberapa penghasilan di luar profesinya sebagai rapper. Ia juga seorang YouTuber dengan 2,92 juta subscriber. Dari YouTube, ia bisa menghasilkan uang sekitar Rp 30 juta hingga Rp 500 juta.

Ia punya bisnis cairan vape yang diberi nama Young Alexander. Bisnis lain yang dimilikinya adalah clothing line bernama YOGS (Young Original Gila SWAG).

Selain itu, Young Lex juga memiliki manajemen artis yang dibangunnya sendiri, yakni 100 Entertainment, dan sudah berdiri sejak 2017. Beberapa waktu lalu, Young Lex juga punya program televisi yang dipandunya bersama Jessica Iskandar bernama Netijen.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here