Juli 14, 2024

PRIMENEWS | SERGAI– Sebanyak 105 ekor lembu hasil qurban dari Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Serdang Bedagai telah didistribusikan kepada panitia qurban yang tersebar di 17 kecamatan.

Distribusi ini merupakan bagian dari perayaan Idul Adha yang bertujuan untuk menyebarkan kebahagiaan dan keberkahan kepada masyarakat luas.

Wakil Bupati Serdang Bedagai, H. Adlin Tambunan, secara simbolis menyerahkan hewan qurban kepada sejumlah panitia pemotongan hewan qurban di beberapa lokasi, seperti MIS Islam Cendikia Wardina Dusun VI Desa Pekan Tanjung Beringin, GP Ansor Sumut di Desa Mangga Dua Kecamatan Tanjung Beringin, Masjid Taqwa Desa Sei Rampah, MUI Serdang Bedagai, perwakilan NU Serdang Bedagai, serta kepada masyarakat Dusun XV Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah.

Penyerahan ini menandai komitmen pemerintah daerah untuk memastikan pelaksanaan qurban berjalan lancar dan merata.

“Alhamdulillah, pada tahun ini kita dapat berbagi sebanyak 105 ekor lembu hasil qurban para ASN,” ungkap Wakil Bupati Adlin Tambunan saat menyerahkan lembu di Mushollah Al-Ikhlas, Jalan Pasar Baru Dusun XV Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah, Minggu (16/6/2024).

“Seluruh lembu yang telah didistribusikan dipastikan dalam kondisi baik dan sehat. Mudah-mudahan besok penyembelihan berjalan lancar dan akan dibagikan ke masyarakat,” tambahnya.

Upaya ini tidak hanya sebagai bentuk ibadah tetapi juga sebagai wujud kepedulian sosial dari ASN Kabupaten Serdang Bedagai.

Lembu-lembu tersebut sudah mulai didistribusikan untuk disembelih dan dibagikan kepada masyarakat di seluruh kecamatan di Serdang Bedagai, dengan harapan dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi yang membutuhkan.

Bupati Serdang Bedagai, H. Darma Wijaya, sebelumnya telah melepas 42 petugas pengawas dan pemeriksa hewan qurban menjelang perayaan Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah atau tahun 2024 Masehi.

Petugas ini bertugas memastikan kesehatan hewan qurban dan memberikan sosialisasi tentang tata cara penyembelihan dan pendistribusian daging yang baik dan benar.

“Berikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat dan panitia qurban tentang tata cara penyembelihan dan pendistribusian daging yang baik dan benar, sehingga daging yang diterima masyarakat dalam keadaan baik,” tandasnya.

Distribusi hewan qurban ini menunjukkan solidaritas dan kerja sama yang baik antara ASN, pemerintah daerah, dan masyarakat dalam meningkatkan kesejahteraan sosial di Kabupaten Serdang Bedagai.

Melalui kegiatan ini, diharapkan tali persaudaraan antarwarga semakin erat dan kesadaran akan pentingnya berbagi dan peduli terhadap sesama semakin meningkat.

Pelaksanaan qurban oleh ASN di Serdang Bedagai menjadi simbol kebersamaan dan semangat gotong royong yang terus dijaga di tengah masyarakat.

Dengan didistribusikannya 105 ekor lembu ke seluruh kecamatan, kegiatan ini diharapkan dapat memperkuat semangat kebersamaan dan gotong royong dalam menghadapi berbagai tantangan, serta memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat yang membutuhkan.

Kegiatan ini juga menjadi bukti nyata bahwa semangat berbagi dan gotong royong masih terjaga dengan baik di tengah masyarakat, dan diharapkan dapat terus ditingkatkan di masa mendatang untuk kesejahteraan bersama.

Dukungan dan partisipasi aktif dari seluruh elemen masyarakat akan terus menjadi kunci dalam menciptakan kebahagiaan dan kesejahteraan di Kabupaten Serdang Bedagai.(Budiono)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *